Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kecantikan » Ternyata Ini Bedanya Body Lotion, Body Cream Dan Body Butter

Ternyata Ini Bedanya Body Lotion, Body Cream Dan Body Butter

(790 Views) May 24, 2016 4:08 pm | Published by | Comments Off on Ternyata Ini Bedanya Body Lotion, Body Cream Dan Body Butter
body butter

sumber: snapguide.com

Salah satu cara untuk merawat kulit adalah dengan menggunakan pelembab. Jenis pelembab apa yang biasanya Anda gunakan? Ternyata ada beberapa perangkat kosmetik yang berfungsi untuk melembabkan kulit. Tentu Anda sudah tidak asing dengan body lotion bukan? Lantas apakah Anda pernah mendengar body cream dan body butter? Apa bedanya tiga jenis pelembab tersebut? Yuk kita bahas satu per satu.

Body Lotion

Body lotion berbahan dasar minyak dan air dengan tekstur yang ringan dan tidak berminyak. Body lotion ditujukan untuk seluruh jenis kulit dan paling pas digunakan saat musim panas karena teksturnya yang tidak berat di kulit.

Body Cream

Tekstur body cream sedikit lebih kental daripada body lotion karena ditujukan mengikat kelembaban air di kulit. Karena tekstur ini, maka body cream saat digunakan akan terasa lebih berat. Pemilik kulit kering adalah yang paling cocok menggunakan body cream, khususnya di musim dingin yang kering.

Body Butter

Untuk kamu pemilik kulit yang super kering, disarankan menggunakan body butter. Body butter dibuat dari ekstrak kacang-kacangan atau biji-bijian murni, tanpa ditambahkan air sehingga konsistensinya sangat kental. Body butter mampu menghidrasi kulit sangat baik. Tetapi akan menimbulkan rasa gerah jika udara panas. Bahan yang biasanya digunakan untuk membuat body butter beragam, misalnya Shea butter, Cocoa butter ataupun biji buah mangga.

Sumber: vemale.com

Categorised in: ,

Comment Closed: Ternyata Ini Bedanya Body Lotion, Body Cream Dan Body Butter

Sorry, comment are closed for this post.