Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keluarga » Penyikapan Dan Solusi Untuk Ikhwan Akhwat Jatuh Cinta

Penyikapan Dan Solusi Untuk Ikhwan Akhwat Jatuh Cinta

(270 Views) March 30, 2017 3:51 am | Published by | Comments Off on Penyikapan Dan Solusi Untuk Ikhwan Akhwat Jatuh Cinta

Jatuh cinta memang disisi lain bisa menjadi anugrah namun disisi lain juga bisa menjadi bencana. Bisa menjadi anugrah jika perasaan jatuh cinta tersebut disikapi dengan hal yang benar dan tidak melanggar norma, namun disisi lain hal tersebut juga bisa menjadi musibah atau bencana jika memang perasaan tersebut dibiakan liar sehingga bisa menganggu segala aspek kehidupan. Apakah itu mungkin? Tentu saja, saat ini banyak melihat dan mendengar berita di TV dimana banyak pemuda atau pemudi yang bunuh diri karena putus cinta atau cintanya bertepuk sebelah tangan. Oleh karenanya, perasaan jatuh cinta ini memang harus diatur dan dikontrol dengan sebaik mungkin. Salah satu control yang baik kaitannya dengan jatuh cinta ialah dengan ilmu agama. Hal tersebut sangat penting karena ternyata kasus atau dampak negatif juga menimpa pada ikhwan dan akhwat jatuh cinta.

ikhwan dan akhwat jatuh cinta memang terdengar agak aneh dan menjadi pertanyaan bagi kita semua mengingat selama ini seorang yang menyandang status ikhwan maupun akhwat itu jauh dari kata jatuh cinta karena memang setiap harinya, kegiatan mereka diisi dengan kegiatan yang positif dan islami. Namun satu hal yang tidak boleh dinafikkan ialah bahwa baik ikhwan atau akhwat tersebut meskipun mereka aktif dalam pengajian, dan juga aktif dalam kegiatan keagamaan, mereka juga tidak bisa terlepas dari perasaan jatuh cinta kepada lawan jenis. Karena memang jatuh cinta kepada lawan jenis merupakan fitrah manusia.

Oleh karena itu , maka tidak heran jika kita sering mendengar bahwa ikhwan dan akhwat pacaran, atau berita mirin lainnya. Hal tersebut memang berita atau fakta yang harus ditutupi kaitannya dengan ikhwan dan akhwat pacaran karena dalam Islam sendiri, saya yakin tidak ada satupun ayat atau hadis yang memperbolehkan untuk berpacaran. Hal yang penting untuk difikirkan untuk menyikapi ikhwan dan akhwat jatuh cinta ialah mencarikan solusi agar perasaan tersebut tidak berubah menjadi bencana atau musibah dan kalau bisa perasaan tersebut berubah menjadi hal yang bermanfaat. Bagaimana caranya?

Solusi menghindari ikhwan dan akhwat pacaran

salah satu hal yang bisa dilakukan ketika ikhwan dan akhwat jatuh cinta ialah dengan menikah. Menikah memang menjadi solusi yang sangat tepat bagi kedua insan berbeda jenis yang sedang jatuh cinta. Selain banyak manfaat yang didapat dari menikah, ada banyak hal lain yang tentunya tidak didapatkan kecuali dengan menikah salah satunya ialah mendapatkan ridho Allah atas hubungan kedua insane tersebut. Jika sebelum menikah, seorang ikhwan diharamkan untuk sekedar memegang, bahkan melihat seorang akhwat ketika sudah menikah seorang ikhwan tentunya bisa mendatangi istrinya secara bebas, dan hal tersebut ternyata malah mendatangkan pahala dari Allah SWT.

Tentunya pilihan menikah ini dianjuran bagi akhwat maupun ikhwan yang memang telah wajib masuk dalam kategori menikah dan keduanya telah memenuhi syarat wajib untuk menikah, misalkan untuk ikhwan sudah berpenghasilan, tidak perlu banyak dulu ataupun harus kerja tetap dulu yang penting berpenghasilan terlebih dulu. Selain itu keduanya juga sudah mendapat restu dari kedua orang tua mereka.

Namun bagi yang belum mampu, solusi yang tepat bagi ikhwan dan akhwat jatuh cinta ialah dengan menahan diri dulu serta menjaga hati terlebih dulu karena hal itulah yang akan lebih menyelamatkan ketimbang tetap mengikuti hawa nafsu.

Comment Closed: Penyikapan Dan Solusi Untuk Ikhwan Akhwat Jatuh Cinta

Sorry, comment are closed for this post.