Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Fashion » Tips Hijab » Memilih Jilbab Untuk Dipakai Sehari-Hari

Memilih Jilbab Untuk Dipakai Sehari-Hari

(39108 Views) February 28, 2014 11:06 pm | Published by | No comment

Tips Memilih Jilbab Untuk Dipakai Sehari-HariJilbab adalah salah satu pakaian khas wanita muslimah yang umum dipakai dan bisa kita temui di Negara-negara yang terdapat penduduk muslim, secara definisi jilbab adalah kain yang menutup seluruh badan termasuk kepala baik terdiri dari satu bagian atau dua bagian. Hingga saat ini banyak sekali model jilbab yang bisa kita jumpai sesuai dengan kreatifitas desainer di bidang fasion sehingga ada istilah jilbab klasik dan jilbab modern.

Jilbab-jilbab klasik adalah jilbab yang umumnya di pakai oleh para wanita muslimah di zaman dahulu yang memiliki fungsi sesuai dengan tujuan di syariatkannya jilbab untuk wanita, pada jilbab modern kita menemui banyak variasi dari yang masih membawa fungsi jilbab sebenarnya sampai pada yang di istilahkan “Jilbab Gaul”, ada beberapa model pada jilbab modern ini yang telah mengalami pergeseran fungsi dari fungsi aslinya.

Memilih Jilbab Untuk Dipakai Sehari-Hari

Untuk memilih jilbab mana yang pas dan cocok untuk anda, ada beberapa faktor mulai dari bentuk wajah, warna dan kain yang di gunakan untuk membuat jilbab. Misalnya pada bentuk wajah oval cocok menggunakan berbagai jenis jilbab, sehingga anda yang berwajah oval bisa memilih jenis jilbab sesukanya, wajah bulat cocok menggunakan jilbab yang memiliki pet untuk mengesankan bahwa wajah panjang, wajah lonjong cocok menggunakan jilbab dari style Turki yang memberikan kesan padat pada wajah dan wajah segitiga cocok menggunakan jilbab bulat untuk mengesankan bahwa wajah anda terkesan sempurna.

Sedangkan untuk warna, hindari menggunakan warna yang mencolok sehingga jika ada kekurangan pada wajah anda akan terlihat sekali juga mengingat fungsi jilbab bukan untuk menjadikan penampilan yang berlebihan. Kain yang digunakan hendaknya cocok dengan iklim daerah anda, jika anda berada pada iklim yang tropis dan pana, pilihlah kain jilbab yang terasa dingin sehingga anda tidak akan berkeringat dan merasa gerah memakai jilbab.

No comment for Memilih Jilbab Untuk Dipakai Sehari-Hari

Leave a Reply

Your email address will not be published.