Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Fungsi Cadar Bagi Mereka Muslimah Bercadar di Tengah Zaman Modern

Fungsi Cadar Bagi Mereka Muslimah Bercadar di Tengah Zaman Modern

(10349 Views) February 9, 2015 7:59 am | Published by | Comments Off on Fungsi Cadar Bagi Mereka Muslimah Bercadar di Tengah Zaman Modern

Ditengah perkembangan zaman yang semakin bebas akhir-akhir ini tentu merupakan sebuah tantangan bagi seorang muslimah untuk mempertahankan identitas dirinya sebagai seorang wanita muslim yang taat dan patuh akan ajaran agama Islam. Namun hal yang sangat mencengangkan terjadi ketika kita melihat muslimah bercadar yang konsisten mengenakan cadar sebagai salah satu bagian pakaian muslimahnya ditengah gempuran zaman yang semakin bebas.

muslimah bercadar

Busana muslimah bercadar berawal dari negeri Timur Tengah yang para muslimahnya mengenakan cadar sebagai penutup wajah agar tidak terlihat oleh seseorang yang bukan muhrimnya. Kini penggunaan cadar tidak hanya kita lihat di negara Timur Tengah namun di Indonesia tidak jarang kita temui para muslimah yang mengenakan cadar. Terlepas dari pengaruh aliran Islam tertentu, cadar digunakan oleh masyarakat Timur Tengah berdasarkan faktor geografis dan faktor budaya setempat. Wilayah gurun yang berdebu tentu mengharuskan masyarakat disana untuk mengenakan pakaian yang berfungsi sebagai pelindung dari pengaruh panas dan debu yang menyerang. Dan cadar juga melindungi para muslimah dari penglihatan lelaki yang bermaksud tidak wajar.

Muslimah bercadar menjalankan perannya sebagai muslimah sejati dengan konsisten diantara tatapan aneh masyarakat sekitar. Cadar sekiranya berfungsi untuk melindungi diri dari muslimah itu sendiri dari berbagai hal yang tidak diinginkan. Karena seorang muslimah yang baik memang harus menjaga kehormatan diri sendiri sebagai upaya untuk mengharap pahala dari Allah SWT.

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Fungsi Cadar Bagi Mereka Muslimah Bercadar di Tengah Zaman Modern

Sorry, comment are closed for this post.