Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Fiqh Wanita » Fiqih Wanita Muslimah yang Penting untuk Anda Pahami

Fiqih Wanita Muslimah yang Penting untuk Anda Pahami

(4307 Views) February 17, 2015 8:17 am | Published by | Comments Off on Fiqih Wanita Muslimah yang Penting untuk Anda Pahami

Pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai fiqih wanita muslimah. Ada beberapa hal yang akan dibahas mengenai darah wanita. Darah yang keluar dari kemaluan wanita adalah haid, istihadhah dan nifas. Untuk haid sendiri yaitu darah yang keluar dari kemaluan wanita dengan siklus yang berbeda-beda. Darah ini keluar bukan karena adanya luka didalam rahim ataupun karena masalah buruk lainnya. Darah ini keluar tanpa ada sebabnya dan secara alami. Untuk siklus haid sendiri tergantung dari kondisi wanita itu.

fiqih wanita muslimah_6

Didalam Al-Quran terdapat satu ayat yang menjelaskan bahwa saat wanita atau seorang istri haid maka seorang suami dilarang untuk mendekatinya. Dan menghampirinya setelah istri dalam kondisi yang bersih ataupun suci. Oleh sebab itu, sebaiknya suami tidak menyentuh istri saat istri sedang haid. Fiqih wanita muslimah cantik luar dalam memang merupakan hal yang perlu diketahui oleh semua wanita. Hal lain yang perlu dibahas yaitu adanya darah haid saat hamil. Seperti yang Anda ketahui, saat hamil maka siklus haid akan berhenti.

Darah apapun yang keluar dari kemaluan wanita akan dianggap darah haid walaupun wanita tersebut sedang haid. Masalah lain mengenai haid yaitu berapa lama haid berlangsung dan mengenai keterlambatan haid. Pada dasarnya, semua ini tergantung dari kondisi wanita itu sendiri. Ada yang berlangsung 3 hari ada juga yang berlangsung hingga 2 minggu. Bagi wanita yang sedang haid maka sebaiknya hindari larangan seperti untuk tidak sholat dan puasa. Pahami lebih jauh lagi mengenai fiqih wanita muslimah, terutama masalah haid.

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Fiqih Wanita Muslimah yang Penting untuk Anda Pahami

Sorry, comment are closed for this post.