Menu Click to open Menus
Home » Fashion » Yuk Kenali Jenis Jilbab Dan Bagaimana Merawatnya

Yuk Kenali Jenis Jilbab Dan Bagaimana Merawatnya

(644 Views) March 26, 2016 3:25 am | Published by | Comments Off on Yuk Kenali Jenis Jilbab Dan Bagaimana Merawatnya

bahan jilbabBagi seorang muslimah, jilbab bisa jadi koleksi kesayangan yang harus dirawat agar tidak mudah rusak.Untuk merawat jilbab Anda perlu tahu dulu jenis bahannya, karena tiap bahan memiliki karakteristik sendiri sehingga berbeda cara merawatnya.

Jilbab Paris

Jilbab paris berbahan tipis dan nyaman. Untuk mencucinya Anda cukup menggunakan air sabun bukan deterjen. Jangan mengucek terlalu keras bila ada noda yang tertinggal. Jemur jilbab di tempat yang tak terkena sinar matahari langsung. Saat menyetrika juga gunakan temperatur yang paling rendah.

Jilbab Kaus/Rayon

Jilbab ini biasanya elastis, oleh karena itu Anda harus hati-hati agar bahannya tak mudah melar. Pastikan Anda memisahkan jilbab bahan ini saat mencucinya agar tak luntur. Tak jauh beda dengan jilbab paris, Anda disarankan untuk tidak mengucek terlalu keras bila ada noda yang tertinggal, namun Anda bisa menggunakan deterjen untuk jenis bahan ini.

Jilbab Chiffon

Jilbab dengan bahan chiffon perlu perawatan khusus. Karena bahan ini sangat lembut dan tipis jangan gunakan mesin cuci dan deterjen yang terlalu keras. Cuci dengan mengucek secara perlahan menggunakan air sabun. Saat menyetrika pun harus ilapisi bahan lain agar tidak mudah rusak.

Jilbab Dengan Payet

Jilbab berpayet sebaiknya dicuci menggunakan air dan shampoo saja, tidak perlu detergen. Jangan terlalu lama merendamnya, dan jangan pula mengucek bagian yang berpayet karena nanti payet akan rusak. Angin-anginkan jilbab untuk mengeringkannya.

Jilbab Viscose

Jilbab dengan bahan Viscose memiliki tekstur yang lembut dan dingin. Ketika mencucinya jangan merendam terlalu lama. Untuk mengeringkannya juga cukup diangin-anginkan saja. Saat menyetrika gunakan suhu rendah. Saat mengenakan jilbab Perhatikan pula penggunaan jarum atau peniti saat menggunakannya, karena jilbab ini mudah berlubang.

Dengan mengenali karakteritik bahan jilbab dan cara merawatnya, koleksi jilbab Anda akan lebih awet dan tidak mudah rusak.

Sumber: Vemale

 

 

Comment Closed: Yuk Kenali Jenis Jilbab Dan Bagaimana Merawatnya

Sorry, comment are closed for this post.