Menu Click to open Menus
Home » Kajian » Wajah Cantik Bebas Masalah Dengan Masker Putih Telur

Wajah Cantik Bebas Masalah Dengan Masker Putih Telur

(538 Views) December 25, 2015 5:13 pm | Published by | Comments Off on Wajah Cantik Bebas Masalah Dengan Masker Putih Telur

Masker-Putih-TelurDari dulu mungkin Anda sudah sering mendengar ibu dan nenek Anda menjaga kecantikan kulit wajah mereka dengan bahan-bahan alami, salah satunya adalah putih telur. Telur tak hanya sehat untuk dikonsumsi namun juga sangat baik untuk kesehatan kulit wajah.

Untuk menjaga kecantikan,putih telur dapat dijadikan masker. Masker putih telur dipercaya dapat mencerahkan, mengencangkan kulit, menghilangkan komedo dan jerawat. Untuk mendapatkan manfaat yang optimal, putih telur dapat dicampur dengan bahan-bahan lain tergantung jenis kulit Anda.

Kulit wajah normal

Jika kulit wajah Anda termasuk kulit wajah yang normal, tidak berminyak atau tidak kering serta bersih dari jerawat, masker telur yang cocok untuk Anda adalah masker putih telur dengan ditambahkan madu. Perawatan pada wajah normal sebenarnya tidak terlalu sulit. Anda hanya cukup menambahkan putih telur dengan bahan lain yang bersifat mencerahkan, melembutkan dan menyegarkan. Madu memiliki kandung antioksidan yang tinggi sehingga jika Anda mencampurkannya dengan putih telur akan membuat wajah Anda semakin bersinar dan lembut.

Cara pembuatannya pun sangat mudah. Anda cukup mencampurkan putih telur dengan madu, lalu mengoleskannya ada wajah Anda secara merata dan biarkan beberapa saat, lalu bilas dengan air bersih.

Kulit wajah kering

Pada dasarnya kulit wajah yang kering disebabkan karena kurangnya kadar minyak dalam kulit. Biasanya kulit kering ditandai dengan permukaan yang kasar saat dipegang dan seringkali terasa gatal dan terlihat kusam. Masker telur yang cocok untuk wajah dengan jenis kulit seperti ini adalah masker putih telur yang dicampur dengan alpukat. Alpukat mengandung minyak esensial, antioksidan dan asam amino yang dapat membantu melembabkan kulit.

Cara membuatnya yaitu dengan mengambil daging buah alpukat yang sudah matang secukupnya. Kemudian dicampurkan dengan putih telur. Kocok dengan rata hingga alpukat hancur dan menyatu dengan putih telur. Selanjutnya gunakan sebagai masker seperti biasa.

Kulit wajah berminyak

Memiliki kulit wajah yang berminyak memang seringkali membuat tidak nyaman. Wajah jadi terlihat selalu kusam dan tidak segar. Wajah berminyak biasanya memiliki kelebihan minyak di area-area tertentu seperti dagu, hidung, dahi, dan di bawah tulang pipi. Jika Anda salah satu yang memiliki wajah berminyak, sangat disarankan menggunakan masker putih telur yang dikombinasikan dengan bahan lain yang mengandung magnesium, vitamin C dan serum seperti lemon.

Campurkan putih telur dan air perasan lemon, aduk hingga merata lalu oleskan di wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit kemudian dibilas. Sebagai tambahan jika wajah Anda berjerawat Anda dapat mengombinasikan putih telur dan mentimun sebagai masker wajah. Demikian beberapa tips yang mungkin dapat Anda coba di rumah agar Anda tampil lebih cantik.

Sumber: Manfaatnyasehat

Comment Closed: Wajah Cantik Bebas Masalah Dengan Masker Putih Telur

Sorry, comment are closed for this post.