Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keluarga » Wahai Istri Jangan Pernah Ceritakan Ini Kepada Suamimu

Wahai Istri Jangan Pernah Ceritakan Ini Kepada Suamimu

(1079 Views) December 1, 2015 3:14 pm | Published by | Comments Off on Wahai Istri Jangan Pernah Ceritakan Ini Kepada Suamimu

muslim coupleSetiap pasangan tentunya mendambakan kehidupan pernikahan yang sakinah, mawadah dan warahmah. Doa ini pulalah yang kerap diucapkan para kerabat pada setiap pasangan yang baru menikah. Sakinah berarti keluarga yang penuh ketenangan, mawadah berarti keluarga yang sarat dengan cinta dan warahmah berati penuh kasih sayang.

Untuk mewujudkan ketiganya bukanlah hal yang mudah, namun bukanlah pula mustahil. Pasangan suami istri bisa bekerjasama mewujudkannya. Islam melalui Al Quran dan hadist berdasarkan teladan dari Rasulullah SAW dapat dijadikan pedoman dalam kehidupan berubah tangga.

Salah satu pedoman dari Rasulullah SAW adalah mengingatkan para istri untuk tidak sembarangan bercerita kepada suaminya. Sebab, salah cerita bisa berakibat fatal berupa perselingkuhan maupun perceraian.

Lantas apakah yang dilarang Rasulullah SAW untuk diceritakan istri kepada suaminya? Disebutkan dalam kitab Shahih Imam Bukhari dan Imam Muslim, Nabi Shallallahu ‘alaihi wa Sallam bersabda, “Seorang perempuan tidak boleh menggambarkan sifat perempuan lain kepada suaminya, hingga seolah-olah suaminya melihatnya.”

Rasulullah SAW sangat memperhatikan hal ini dan melihatnya sebagai sesuatu yang berbahaya dalam kehidupan pernikahan. Istri yang menceritakan wanita lain kepada suaminya akan membuat suaminya membayangkan atau berandai-andai dengan wanita tersebut, tak hanya sifat namun juga fisiknya. Hal ini dikhawatirkan akan menimbulkan terjadinya perselingkuhan.

Oleh karena itu para istri, janganlah menceritakan wanita lain kepada suami untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan dalam kehidupan rumah tangga.

Sumber: Keluargabahagia

Comment Closed: Wahai Istri Jangan Pernah Ceritakan Ini Kepada Suamimu

Sorry, comment are closed for this post.