Menu Click to open Menus
Home » Uncategorized » Tips Sukses Diterima Kerja Untuk Anda Yang Baru Lulus

Tips Sukses Diterima Kerja Untuk Anda Yang Baru Lulus

(434 Views) May 30, 2016 3:56 pm | Published by | Comments Off on Tips Sukses Diterima Kerja Untuk Anda Yang Baru Lulus
job-applicant

sumber: medicaldaily.com

Risa baru saja lulus kuliah. Di satu sisi ia sangat senang dengan gelar sarjana yang baru saja disandangnya, namun di sisi lain ia khawatir apakah ia mampu mendapatkan pekerjaan sesuai yang dicita-citakannya. Ia menyadari belum memiliki pengalaman di dunia kerja.

Apa yang dikhawatirkan Risa mungkin juga banyak dikhawatirkan Anda yang baru saja menyelesaikan jenjang pendidikan dan ingin bekerja, namun Anda belum memiliki pengalaman. Saat ini mencari pekerjaan memang bukanlah hal yang mudah, namun bukan berarti tidak ada peluang sama sekali bukan?

Untuk Anda yang baru saja lulus sekolah atau kuliah dan masih minim pengalaman, berikut ini adalah tips agar Anda mampu menarik minat perusahaan untuk merekrut Anda sebagai karyawannya.

Tonjolkan Kemampuan Anda Di Luar Bidang Akademik

Ketika sekolah atau kuliah apakah ada organisasi atau ekstrakulikuler yang Anda ikuti? Meskipun ini bukanlah kemampuan akademik, namun Anda bisa menonjolkan pengalaman atau kemampuan Anda tersebut.  Dari pengalaman tersebut, Anda akan dinilai sebagai orang yang mampu berinteraksi dengan orang lain.

Sebutkan Prestasi Anda Yang Paling Gemilang

Selama Anda bersekolah atau kuliah, menurut Anda prestasi terbaik apa yang pernah Anda raih? Anda boleh menunjukannya ketika melamat bekerja. Prestasi sekecil apa pun bisa menjadi nilai tambah bagi diri Anda.

Minta Rekomendasi Dari Orang Lain

Jika Anda pernah ikut organisasi pada saat sekolah atau kuliah, Anda bisa meminta rekomendasi dari organisasi tersebut. Selain itu Anda juga bisa meminta dosen Anda membuatkan surat rekomendasi untuk Anda. Dari rekomendasi tersebut akan sangat membantu orang yang mewawancarai Anda untuk menggali kepribadian dan karakter Anda.

Tunjukkan Kemampuan Terbaik Anda Terkait Posisi Pekerjaan yang Ditawarkan

Ketika Anda melamar untuk satu posisi di suatu perusahaan, usahakan cari tahu terlebih dahulu tentang posisi tersebut.  Lalu tunjukkan kemampuan terbaik Anda yang sesuai dengan kebutuhan posisi tersebut. Pilihlah kemampuan atau keahlian Anda yang sekiranya bisa memberi peluang lebih besar dilirik dan jadi kandidat terkuat untuk mendapat pekerjaan tersebut.

Jadi sekarang Anda tidak perlu lagi khawatir atau merasa minder jadi seorang ‘fresh graduate’ yang ingin melamar kerja. Semoga tips ini bisa berguna untuk Anda mendapatkan pekerjaan yang Anda cita-citakan.

Sumber: vemale.com

Comment Closed: Tips Sukses Diterima Kerja Untuk Anda Yang Baru Lulus

Sorry, comment are closed for this post.