Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kecantikan » Tips Mudah Merawat Kulit Kering Dan Kusam

Tips Mudah Merawat Kulit Kering Dan Kusam

(679 Views) August 22, 2015 8:07 pm | Published by | Comments Off on Tips Mudah Merawat Kulit Kering Dan Kusam

Tips cara merawat kulit kering dan kusam sebenarnya tidak terlalu sulit dan bisa memanfaatkan beberapa bahan alami yang ada disekitar kita. Selain itu, dengan mengubah gaya hidup juga dapat membantu menangani hal tersebut. Kulit kering dan kusam memang tidak menarik terlebih apabila mendatangkan banyak masalah seperti jerawat, dampak tidak menarik dan mengurangi rasa percaya diri.

Faktor penyebab kulit menjadi kering dan kusam

Kulit kering dan kusam bisa dikarenakan faktor genetik atau faktor keturunan yang di wariskan oleh orang tua baik itu ibu maupun bapak. Selain itu, penggunaan obat-obatan tertentu juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering.
Jarang minum air putih dan tidak rajin berolahraga,
Cuaca yang dingin atau kondisi ruangan yang ber AC juga dapat menyebabkan kulit menjadi kering.

Mengatasi kulit kering

Dan berikut adalah beberapa cara mudah mengatasi kulit kering agar terlihat lebih lembab:

  • Menggunakan pelembab setelah mandi

Setelah kita mandi dan mencuci wajah, biasanya kulit akan menjadi lebih kering lagi terlebih apabila menggunakan sabun. Agar kulit menjadi lebih lembab dan sehat, setelah mandi sebaiknya anda membiarkan sisa sisa air terlebih dahulu hingga meresap kemudian keringkan dengan handuk.
Setelah itu kembalikan kelembaban kulit anda dengan menggunakan pelembab yang diformulasikan khusus untuk kulit kering.

Pelembab bisa bermacam macam mulai dari body lotion yang diproduksi oleh produsen kosmetik maupun pelembab buatan sendiri. Anda bisa menggunakan minyak zaitun, atau minyak kelapa murni untuk dijadikan pelembab. Tidak hanya itu, sebenarnya minyak jojoba juga memiliki manfaat yang cukup baik dalam melembabkan kulit.

  • Rajin mengkonsumsi air putih

Apabila anda bekerja di ruangan ber-ac, bisa jadi itu adalah salah satu faktor penyebab kulit menjadi kering. Imbangi dengan rajin mengkonsumsi air putih dan bekali diri anda setidaknya dengan satu botol air setiap hari.

Dalam satu hari kita dianjurkan untuk mengkonsumsi 2 liter air atau setara dengan delapan belas. Selain dari air putih, kita juga bisa mendapatkan cairan lainnya dari buah-buahan yang banyak mengandung air seperti semangka, mentimun, dan buah-buahan lainnya untuk membantu melembabkan kulit dari dalam.

  • Makan makanan bergizi

Makanan bergizi seperti sayur-sayuran yang mengandung banyak vitamin dan antioksidan sangat dibutuhkan oleh kulit terutama untuk melakukan regenarasi. Apabila anda merasa kurang dalam mengkonsumsi sayuran, mulailah merubah menu makanan anda dan buatlah porsi dengan sayuran yang lebih banyak namun anda bisa mengurangi jumlah nasi sehingga tubuh dan kulit menjadi lebih sehat.

  • Berolahraga

Makanan yang kita konsumsi serta berbagai jenis mineral maupun vitamin yang terkandung didalamnya terkadang tidak sampai ke sel-sel yang ada di kulit kita. Hal tersebut bisa terjadi dan dipicu oleh kurangnya oksigen maupun kurang lancarnya aliran darah di dalam tubuh. Untuk meningkatkan jumlah oksigen didalam darah agar kebutuhan akan nutrisi untuk sel sel bisa terpenuhi tanda diharuskan rajin berolahraga. Sangat dianjurkan untuk berolahraga setidaknya 3 hingga 5 kali dalam seminggu untuk membantu mengatasi kulit kering dan kusam.

Comment Closed: Tips Mudah Merawat Kulit Kering Dan Kusam

Sorry, comment are closed for this post.