Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kecantikan » Tips Merawat Rambut Muslimah Yang Berjilbab

Tips Merawat Rambut Muslimah Yang Berjilbab

(1121 Views) December 22, 2015 3:45 pm | Published by | Comments Off on Tips Merawat Rambut Muslimah Yang Berjilbab

perawatan-rambut-muslimah-berjilbab-300x228Salah satu keuntungan wanita yang mengenakan jilbab adalah terhindarnya kepala dari sinar matahari langsung. Hal ini baik bagi rambut agar tidak pecah-pecah. Namun di sisi lain wanita yang berjilbab kerap kali bermasalah dengan masalah rambut rontok dan ketombe.

Rambut adalah mahkota wanita, meskipun tidak terlihat karena tertutup jilbab, bukan berarti Anda cuek dan tidak merawatnya. Kesehatan dan kebersihan rambut tetap harus diperhatikan. Berikut ini cara merawat rambut bagi Anda yang berjilbab.

1. Kenakan jilbab yang dapat menyerap keringat

Permasalahan rambut seperti ketombe, lembap, lepek dan lainnya dapat terhindar dengan memilih jilbab yang dapat menyerap keringat. Keringat yang berlebihan dapat mengakibatkan timbulnya permasalahan pada rambut. Gunakanlah bahan-bahan untuk jilbab dari kaos atau katun.

2. Cuci rambut secara teratur

Gunakanlah sampo yang sesuai dengan jenis rambutnya. Dan tidak baik terlalu sering keramas rambut akan menyebabkan masalah rambut kering. Jagalah kesehatan dan kulit kepala serta rambut dengan mencucinya secara teratur.

3. Jangan kenakan jilbab ketika rambut basah

Jangan kenakan jilbab saat rambut basah. Jika rambut dalam keadaan basah mengakibatkan bau yang tidak sedap pada rambut, ketombe dan gatal pada kulit kepala. Jika terburu-buru dalam melakukan aktivitas kenakan hair dryer untuk mengeringkan rambut.

4. Istirahatkan rambut

Rambut telah ditutupi selama seharian maka carilah kesempatan untuk mengistirahatkan rambut. Biarkanlah rambut untuk bernapas selain lebih menyegarkan dan mengurangi kelembapan kulit kepala. Sehingga terhindar dari kerontokan dan ketombe.

5. Rawat rambut secara rutin

Merawat rambut juga bisa dilakukan dengan mengkonsumsi makanan yang bergizi. Selain itu jika Anda memiliki cukup rejeki, rawatlah rambut Anda dengan produk-produk perawatan rambut seperti hair tonic, pelembab rambut, atau mungkin bisa pergi ke salon sebulan sakali.

Sumber: Ummionline

Comment Closed: Tips Merawat Rambut Muslimah Yang Berjilbab

Sorry, comment are closed for this post.