Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keluarga » Tips Menjadi Istri yang Solehah

Tips Menjadi Istri yang Solehah

(773 Views) June 28, 2015 1:32 am | Published by | Comments Off on Tips Menjadi Istri yang Solehah

Dalam kehidupan rumah tangga, peran istri yang solehah sangatlah penting, hal tersebut disebabkan istri diibaratkan sebagai pilar yang kokoh dalam sebuah rumah tangga.Namun, tentu saja tidaklah mudah bagi seorang wanita untuk menjadi istri yang solehah. Maka dari itu, untuk membantu anda sedikit menemukan pencerahan mengenai bagaimana ciri-ciri seorang istri yang solehah, berikut ini ada beberapa tips yang perlu anda ketahui untuk menjadi seorang istri yang solehah agar nantinya rumah tangga anda dapat langgeng dan selalu harmonis :

  • Usahakan untuk selalu perhatian terhadap suami

Perlakukan suami dengan baik sebagaimana anda tentunya juga ingin diperlakukan dengan baik oleh suami anda. Cobalah untuk selalu memahami keinginannya.

  • Hormat dan taat pada suami

Suami merupakan kepala rumah tangga yang sudah seharusnya untuk dihormati dan dihargai. Selain itu, seorang istri yang shalihah haruslah selalu mentaati perintah suaminya, hal ini terlepas dari suami yang lebih unggul atau tidak, sebab pada dasarnya seorang pria dalam hal ini seorang suami memang telah diberi hak untuk ditaati, sebab ia adalah pemimpin keluarga.

  • Sabar dan selalu bersyukur

Dalam sebuah pernikahan yang baik, hendaknya ada 7 hal yang perlu selalu diperhatikan, yaitu cinta, kesabaran, pengertian, kebaikan, memaafkan, pengorbanan dan kerja keras. Sabar dan memaafkan saling berkaitan satu sama lain, perlu anda ingat tak ada manusia di dunia ini yang tak memiliki kesalahan, oleh karena itu bila pasangan hidup anda melakukan kesalahan hendaknya maafkan dia dan jangan terlalu berlarut-larut menyimpan dendam dalam hati. Selain kata maaf, dalam rumah tangga juga perlu kata terima kasih yang menunjukkan bahwa anda selalu bersyukur baik pada limpahan karunia dari Allah SWT juga dari segala hal yang telah dilakukan oleh suami untuk keluarga kecil anda

  • Usahakan untuk selalu menghargai dan memelihara hubungan baik dengan mertua

Hindari untuk menceritakan hal-hal buruk tentang keluarga suami khususnya orang tuanya, sebab walau bagaimanapun kini mereka juga termasuk bagian dari hidup anda yang perlu anda hormati layaknya kepada orang tua anda sendiri

  • Selalu mendoakan suami

Istri yang solehah akan selalu ingat untuk mendoakan suami agar ia selalu sehat dan selamat, sekaligus berdoa agar rumah tangga yang sedang anda jalani selalu berada di jalan Allah SWT dan selalu harmonis.

 

Comment Closed: Tips Menjadi Istri yang Solehah

Sorry, comment are closed for this post.