Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Tips Menjadi Istri Dan Ibu Yang Sukses

Tips Menjadi Istri Dan Ibu Yang Sukses

(591 Views) January 4, 2016 7:46 pm | Published by | Comments Off on Tips Menjadi Istri Dan Ibu Yang Sukses

muslim familyMenjadi seorang istri dan ibu adalah pekerjaan yang mulia, namun bukanlah perkara mudah. Banyak pekerjaan harian yang harus dilakukan mulai dari membereskan rumah, memasak, hingga melayani kebutuhan suami dan anak. Pekerjaan rumah seolah-olah tak habis-habis dan bisa membuat stres apabila Anda tidak pintar-pintar menanganinya. Tak jarang kita temui para istri yang merasa kelelahan dan menuliskan unek-uneknya di media sosial.

Untuk mengatasi hal tersebut, kami akan berbagi tips agar Anda bisa menjadi istri sekaligus ibu yang sukses.

1. Bangun pagi, jangan kesiangan

Sebaiknya ibu bangun sebelum subuh sehingga masih bisa salat qiyamul lail dilanjutkan salat subuh tepat waktu dan aktivitas di dapur. Dengan demikian ibu memiliki waktu cukup untuk menyiapkan sarapan bagi keluarga. Jangan sampai bangun kesiangan karena hal ini akan membuat suasana pagi menjadi berantakan karena saat suami dan anak-anak akan sarapan, hidangan belum tersedia.

2. Mencatat pekerjaan harian

Buatlah catatan pekerjaan harian Anda. Hal ini penting dilakukan agar tidak ada aktivitas penting yang terlewat untuk dikerjakan.

3. Pandai menyusun skala prioritas

Setelah dicatat, buatlah skala prioritas dari sekian banyak pekerjaan Anda. Utamakan pekerjaan yang lebih penting terlebih dahulu untuk diselesaikan.

4. Mempersiapkan bumbu dan lauk ungkep

Mempersiapkan bumbu dan lauk ungkep sangat membantu mengurangi kerepotan di dapur. Buatlah bumbu dasar tumis dan lauk ungkep yang cukup banyak, lalu simpan di lemari es. Hal ini akan sangat membantu dalam penyajian makanan sehingga lebih praktis dan hemat waktu.

5. Berbagi tugas rumah tangga dengan anak dan suami

Biasakan untuk berunding dan cobalah mendelegasikan beberapa tugas pada suami dan anak. Libatkan anak dalam mengerjakan pekerjaan rumah. Selain bisa membantu Anda, hal ini juga untuk melatih kemandirian dan mengajarkan tanggung jawab untuk anak. Selain itu di waktu senggang suami, Anda juga bisa minta bantuannya.

6. Mewaspadai bahaya telpon pintar dan media sosial

Tanpa disadari, seringkali telpon pintar atau medsos menyita waktu kita. Yang awalnya hanya ingin membalasa pesan, bisa-bisa Anda malah mengobrol panjang. Yang awalnya hanya ingin browsing resep masakan sebentar, bisa-bisa kebabalasan malah main medsos. Bijaklah menggunakan gadget dan bermain medsos agar waktu Anda tidak sia-sia.

Sumber: Ummi Online

 

 

Comment Closed: Tips Menjadi Istri Dan Ibu Yang Sukses

Sorry, comment are closed for this post.