Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Tips Menghadapi Suami Temperamental Menurut Ajaran Islam

Tips Menghadapi Suami Temperamental Menurut Ajaran Islam

(9179 Views) June 2, 2015 9:05 am | Published by | Comments Off on Tips Menghadapi Suami Temperamental Menurut Ajaran Islam

suamiistriKehidupan rumah tangga memang selalu ada pasang surutnya, sepertinya hampir tak mungkin ada sebuah keluarga yang sepanjang bahtera pernikahannya tidak pernah mengalami cobaan dalam bentuk perselisihan pendapat. Namun, ada juga sebuah keluarga yang tidak cukup hanya dengan berselisih, sebab terkadang suami yang dulunya saat awal-awal pernikahan terlihat penyabar mendadak sedikit demi sedikit menjadi temperamental, hingga karena menuruti nafsu emosinya, ia bahkan tega melakukan KDRT. Lalu, apa yang harus dilakukan seorang istri dalam menghadapi perlakuan suami yang kasar dan temperamental itu?

  • Sebaiknya anda mencari tahu apa yang menyebabkan perubahan suami anda tersebut.
  • Kemudian, bila alasannya karena himpitan ekonomi, sebaiknya sang istri selalu memberikan dukungan dan semangat yang positif pada suami, dan hindari untuk menyinggung masalah keuangan, akan lebih baik bila selain hidup berhemat anda juga memberikan saran untuk melakukan usaha kecil-kecilan dalam upaya membantu perekonomian keluarga. Hal tersebut, bisa anda bicarakan ketika emosi sang suami sudah mulai mereda
  • Bila penyebabnya bukan karena masalah ekonomi, maka sebaiknya anda mengungkapkan ketidak setujuan mengenai perlakuan kasar suami dengan cara baik-baik namun tetap terkesan tegas. Lakukan pendekatan secara personal ketika suasana hati suami sudah mulai tenang.
  • Usahakan untuk membuat suami selalu merasa dicintai dan dihargai, namun bila ia mulai bertindak kasar lagi, sebaiknya anda mengambil jarak dengannya dan menegaskan bahwa anda tidak mau diperlakukan seperti itu lagi. Bersikaplah tegas, bila baru sekali dan ia mengaku khilaf, anda boleh memaafkannya, namun jangan mau untuk diperlakukan kasar seperti itu lagi untuk yang kedua kalinya.

Incoming search terms:

Comment Closed: Tips Menghadapi Suami Temperamental Menurut Ajaran Islam

Sorry, comment are closed for this post.