Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keluarga » Tips Menghadapi Ibu Mertua yang Suka Mengatur

Tips Menghadapi Ibu Mertua yang Suka Mengatur

(6795 Views) May 30, 2015 7:55 am | Published by | Comments Off on Tips Menghadapi Ibu Mertua yang Suka Mengatur

menghadapi-ibumertuaBiasanya pasangan yang baru saja menikah, untuk sementara waktu akan tinggal di pondok mertua indah, dan biasanya juga kebanyakan menantu perempuan akan merasa kurang nyaman tinggal di rumah mertua apalagi setiap hari harus bertemu dengan ibu mertuanya. Banyak sekali julukan yang biasanya ditujukan untuk ibu mertua, mulai dari tukang ngatur, cerewet, tukang kritik, tukang gosip dan sebagainya. Tidak hanya merasa kurang nyaman bahkan terkadang hal-hal kecil yang terjadi di dalam rumah akan dapat menyebabkan konflik yang cukup panas antara menantu perempuan dengan ibu mertua. Lalu bagaimana cara yang tepat untuk beradaptasi dengan tipe ibu mertua yang suka mengatur?

Salah satu konsekuensi tinggal di rumah mertua adalah harus berhadapan dengan mertua setiap harinya. Terkadang, ibu mertua lupa bila putranya telah menikah sehingga karena dulunya terbiasa mengatur segala keperluan anaknya, setelah anaknya menikah pun seakan-akan sang ibu mertua ikut campur dan mengatur rumah tangga anaknya.

Untuk mengatasi hal seperti ini, seorang menantu hendaknya mengingatkan secara sopan dan tetap berusaha menghargai ibu mertuanya namun disaat yang tepat anda sebagai menantu harus menujukkan ketegasan anda. Sebisa mungkin, hindari untuk mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan dan menyakiti hati sebab walau bagaimanapun ibu mertua anda adalah wanita yang telah melahirkan dan membesarkan suami yang anda cintai

Incoming search terms:

Comment Closed: Tips Menghadapi Ibu Mertua yang Suka Mengatur

Sorry, comment are closed for this post.