Menu Click to open Menus
Home » Kajian » Tips Memilih Nama Anak Perempuan Dalam Islam

Tips Memilih Nama Anak Perempuan Dalam Islam

(148 Views) May 11, 2017 6:39 am | Published by | Comments Off on Tips Memilih Nama Anak Perempuan Dalam Islam

Sebuah kebahagiaan bila Anda dan pasangan di karunia buah hati oleh Sang Pencipta baik ia berjender perempuan maupun laki-laki namun yang menjadi permasalahan saat kelahiran telah tiba adalah memilih nama yang cocok khususnya bila Anda mendambakan nama anak perempuan dalam Islam. Nama seperti apakah yang sesuai untuk sang buah hati, bolehkah adakah nama Islam dengan kata hanya terdiri dari dua kata, dan bolehkah menggunakan nama dari bahasa lain untuk digabungkan menjadi satu? Pertanyaan-pertanyaan seperti ini umumnya muncul. Untuk mengatasi masalah seperti ini maka Anda perlu membaca ulasan di bawah ini.

Kiat Memilih Nama Islam yang Pas dan Indah

Anda beragam jenis nama dalam Islam mulai dari A sampai Z yang bisa Anda gunakan sebagai nama buah hati Anda yang tercinta, baik laki-laki maupun perempuan. Bila Anda memiliki bayi perempuan maka Anda tentu menginginkan nama bayi perempuan dalam alquran yang sesuai dengan harapan Anda. Mengapa demikian? Karena memilih nama yang baik dan sesuai dengan harapan orang tua akan menjadi semacam doa untuk buah hati yang tumbuh nanti. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk memilih nama yang memiliki arti yang baik dan positif.

Nama Islam dengan 2 Kata

Nama anak perempuan dalam Islam maupun laki-laki umumnya terdiri dari 3 rangkaian kata. Nama dengan 3 rangkai kata ini tentu mendapatkan respon yang berbeda, ada yang menyenangi dan ada pula yang tidak. Bagi yang tidak terlalu berminat dengan pilihan nama yang panjang dan cenderung lebih memilih untuk menggunakan nama yang singkat dan simpel namun indah dan baik untuk sang buah hati maka Anda bisa memilihkan nama dengan rangkaian kata yang berjumlah 2 kata saja. Putra-putri Anda tetap bisa memiliki nama yang cantik dan gagah meski hanya terbuat dari kata saja.

Nama bayi perempuan islami 2 kata yang nampak menarik untuk digunakan bisa terbuat dari gabungan nama yang berbeda. Anda bisa memasangkan nama depan dengan nama dari bahasa arab sedangkan pada nama belakang, Anda memilih menggunakan nama modern yang berasal dari bahasa lain seperti bahasa Ibrani, Sansekerta, atau bahasa lainnya. Gabungan nama dengan dua akar kata yang berbeda ini tentu akan membuat nama buah hati Anda menjadi terlihat lebih unik dan berbeda. Tentunya Anda tidak boleh melewatkan untuk tetap memilihkan nama-nama yang memiliki arti yang baik.

Hal ini karena nama seperti doa yang dapat membuat karakter putra-putri Anda menjadi baik. Nama anak perempuan dalam Islam yang bisa dijadikan referensi adalah seperti nama-nama istri atau putri Rasulullah yakni Aisyah maupun Fatimah. Anda bisa juga menggunakan tambahan nama modern untuk nama belakang seperti Nina, Shakila, Khairina, Hanun, Humaira, Naura, dan lain-lain. Sedangkan nama Alika, Alina, atau Arum yang masing-masing berasal dari bahasa Afrika, Polandia, dan Jawa ini memiliki arti ‘Cantik’ yang baik.

Nama anak perempuan dalam Islam dapat digabungkan dengan nama-nama lain yang berasal dari bahasa lain agar menjadi lebih unik namun tetap dengan arti yang baik.

Incoming search terms:

Comment Closed: Tips Memilih Nama Anak Perempuan Dalam Islam

Sorry, comment are closed for this post.