Menu Click to open Menus
Home » Fashion » Tips Memilih Jubah Akhwat Salafy

Tips Memilih Jubah Akhwat Salafy

(100 Views) April 1, 2017 3:52 am | Published by | Comments Off on Tips Memilih Jubah Akhwat Salafy

Islam memang agama yang sangat detail dalam mengatur segala aspek kehidupan manusia. Banyak hal baik dari yang terkecil bahkan sampai hal terbesarpun diatur jelas dalam Islam. Bahkan hal yang terkesan tabu pun juga sudah diatur dalam Islam. Tentunya dari tersebut bukan sebagai sarana untuk menghambat atau membatasi umatnya namun sebagai wujud agar umatnya tersebut terjaga dari dosa dan terus mendekat kepada kemuliaan. Dari banyak aspek yang diatur oleh Islam, ada salah satu hal yang juga diatur oleh Islam khususnya yang bermahzab salafi yakni bagaimana cara seorang wanita berpakaian. Berbicara kaitannya dengan pakaian akhwat khususnya pakaian akhwat salafy, maka ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan ketika anda ingin membeli pakaian akhwat, khususnya jubah akhwat salafy. Bagaimana cara memilih pakaian akhwat salafy yang sesuai dengan tuntunan syariat? Berikut ialah penjelesannya.

Cara Memilih pakaian akhwat salafy

Jika berbicara tentang memilih pakaian khususnya untuk akhwat, saat ini memang banyak sekali pakaian akhwat salafy khususnya jubah akhwat salafy yang banyak ditemui di pasaran. banyak jubah yang bisa anda temukan dalam berbagai model, ukuran dan tentunya harga. Seorang akhwat mungkin akan dibingungkan dengan pilihan warna ataupun model yang begitu banyak. Namun demikian, hal terpenting bagi seorang akhwat salafy ialah memilih pakaian atau jubah yang sesuai dengan tuntunan atau memilih pakaian yang tidak dilarang oleh tuntunan syariat. Hal itu penting untuk ditekankan daripada hanya mengikuti banyak model yang sedang tren dan ngehitss saat ini yang terkadang tidak sesuai dengan tuntunan syar’i. bagaimana cara memilih jubah yang sesuai tuntunan namun juga pas bagi anda berikut ialah tipsnya.

Tips pertama dalam memilih jubah akhwat salafy ialah usahakan dan pastikan untuk memilih bahan jubah yang menerawang dan tipis. Tentunya, memilih jubah dengan bahan tersebut akan mengundang syahwat lawan jenis. Selain itu, anda juga harus menghindari memilih bahan yang sangat mudah menjiplak meskipun bahan tersebut cukup tebal. Beberapa jenis kain yang sangat direkomendasikan untuk digunakan akhwat khususnya akhwat salafy ialah jubah syar’i yang berbahan jetblack atau wolfish. Selain itu, anda juga bisa memilih bahan yang mempunyai sifat yang hamper sama dengan kedua jenis bahan tersebut, diantaranya ialah yasmin, sutracina, Montana, dan kasandra.

Tips kedua dalam memilih jubah akhwat salafy ialah hindari memilih jubah ataupun jilbab yang berbahan jersey. Penggunaan bahan jersey untuk jubah sangat tidak dianjurkan karena bahan tersebut sangat mudah ngeplak dibagian lekuk tubuh anda. Namun demikian, jika memang anda ingin menggunakannya hanya untuk dirumah saja, mungkin tidak masalah untuk memilih jubah berbahan jersey ini.

Tips selanjutnya ialah anda bisa memilih model jubah yang tidak terlalu banyak aksesoris atau model jubah yang terlalu modis, anda bisa memilih model jilbab yang simple namun tetap nyaman ketika anda pakai. Pilihlah jenis gamis atau jubah yang mempunyai cukup lebar pada bagian bawah selain akan menghindarkan anda dari lekuk tubuh juga akan membuat anda semakin nyaman.

Itulah beberapa tips yang bisa anda gunakan ketika anda hendak membeli jubah akhwat salafy, hal pertama yang mesti anda tekankan ketika memilih jubah tersebut ialah tetap memperhatikan pakaian yang sesuai tuntunan syar’I daripada pakaian yang mengikuti tren. Anda bisa memilih jubah dari bahan yang bagus dan tebal selain itu juga nyaman ketika anda pakai.

Comment Closed: Tips Memilih Jubah Akhwat Salafy

Sorry, comment are closed for this post.