Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kecantikan » Tips Make Up untuk Wanita Berhijab

Tips Make Up untuk Wanita Berhijab

(36647 Views) March 12, 2014 8:44 pm | Published by | No comment

Make-up bagi wanita berjilbab harus seimbang, dan tidak terkesan menor, baik di bagian pipi, bibir, maupun alis dan sesuaikan dengan warna warna jilbab.

Tips Make Up untuk Wanita Berhijab

Jika anda terbiasa menggunakan hijab saat keluar rumah, secara otomatis perhatian orang akan lebih tertuju pada paduan baju, hijab dan wajah anda. Make-up untuk wanita berjilbab tentunya sedikit berbeda; lebih minimalis, namun fresh, disesuaikan dengan model dan warna jilbab yang dikenakan. Oleh karena itu, ada kiat khusus dalam ber make up bagi wanita berhijab. Yuk simak kiatnya!

Pemilihan warna make-up

Hindari make-up yang mencolok dan menonjolkan warna mata dan bibir sekaligus. Pilih yang mencolok pada satu bagian saja, antara mata atau riasan bibir. Bagian yang satunya dibubuhkan dandanan yang lebih kalem agar terlihat seimbang dan manis. Jika menggunakan lipstik warna terang pada bibir, maka gunakan eye liner dan eye shadow yang tidak tebal. Jika riasan pada bagian mata tebal, maka gunakan lipstik berwarna kalem seperti pink fushia, peach, merah atau merah kecoklatan.

Shading dan highlight pada wajah

Sesuaikan warna make up dengan warna jilbab maupun acaranya (siang atau malam hari). Misalnya jika jilbab berwarna hijau, maka tidak cocok memakai eye shadow berwarna pink. Untuk mensiasatinya, bisa gunakan make up yang natural dan cocok untuk segala warna jilbab. Shading diberikan untuk menyesuaikan make up dengan bentuk wajah. Misalnya bagi pemilik wajah sawo matang, untuk membuat shading bisa dengan mengaplikasikan bedak yang warnanya setingkat lebih gelap dari pada alas bedak yang anda pakai.

Bagaimana dengan setuhan di bagian alis? Gunakan pensil alis untuk membentuk alis dan hindari menggunakan tato alis sebab bisa menimbulkan kesan tidak natural. So, selamat berkreasi!

Incoming search terms:

No comment for Tips Make Up untuk Wanita Berhijab

Leave a Reply

Your email address will not be published.