Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Tips Liburan Berkah Dengan Bersedekah

Tips Liburan Berkah Dengan Bersedekah

(1294 Views) November 27, 2015 5:26 pm | Published by | Comments Off on Tips Liburan Berkah Dengan Bersedekah

backpackerTak terasa kita sudah berada di penghujung tahun 2015. Kebanyakan orang biasanya menghabiskan akhir tahun dengan berlibur bersama keluarga atau teman. Apakah Anda sudah punya rencana liburan? Setelah setahun beraktifitas tentunya Anda membutuhkan waktu untuk bersantai dan melepas kepenatan. Jika setiap berlibur biasanya Anda sibuk packing untuk kebutuhan Anda dan keluarga, kali ini coba ditambahkan packing untuk barang-barang yang akan disedekahkan.

Coba Anda periksa barang-barang di rumah Anda, adakah baju, sepatu, sandal, buku, perlengkapan sholat dan barang lainnya yang masih layak pakai namun sudah tidak Anda gunakan lagi? Jika ya, Anda bisa membawa barang-barang tersebut untuk disedekahkan di tempat liburan Anda.

Hmm.. mungkin ini tampak merepotkan, namun jika Anda sudah mempersiapkan jauh-jauh hari ini akan lebih mudah. Bereskan pakaian Anda secara berkala, sisihkan mana yang masih layak pakai, namun sudah tidak Anda gunakan. Jika Anda punya alat sholat, sepatu, sandal yang agak rusak dan tidak terpakai, segera perbaiki agar bisa digunakan orang lain lagi. Anda juga bisa mengumpulkan mainan, buku, majalah, alat tulis, Al Quran yang bisa Anda sedekahkan. Sisihkanlah anggaran untuk membeli barang-barang yang akan disedekahkan ketika Anda liburan.

Barang-barang yang Anda anggap sudah tidak berguna, mungkin malah jadi barang yang dibutuhkan orang lain. Oleh karena itu luangkanlah waktu Anda dan sisihkanlah rejeki yang Allah titipkan kepada Anda untuk disedekahkan kepada yang berhak.

Incoming search terms:

Comment Closed: Tips Liburan Berkah Dengan Bersedekah

Sorry, comment are closed for this post.