Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Tips Jitu agar Menantu Perempuan Disayang oleh Ibu Mertua

Tips Jitu agar Menantu Perempuan Disayang oleh Ibu Mertua

(1437 Views) June 11, 2015 7:13 am | Published by | Comments Off on Tips Jitu agar Menantu Perempuan Disayang oleh Ibu Mertua

mertua-menantuPernikahan bukan hanya menyatukan sepasang pria dan wanita menjadi sebuah keluarga baru namun juga menyatukan kedua belah pihak keluarga besar. Oleh sebab itu, ketika anda menikah secara tidak langsung anda juga “menikahi” seluruh keluarganya termasuk kedua orang tuanya. Salah satu keluarga suami yang paling berpengaruh dalam kehidupan rumah tangga biasanya adalah ibu mertua, karena terlalu berpengaruh itulah maka terkadang bagi menantu perempuan terkadang ibu mertua bagaikan “musuh”. Namun, bukan berarti setiap ibu mertua akan menjadi “musuh” bagi menantu perempuannya, sebab bila sang menantu mampu menempatkan diri dengan baik, hati sang ibu mertua juga bisa saja luluh dan menyanyangi sang menantu. Berikut ini ada beberapa tips agar anda dapat disayang oleh ibu mertua :

  • Jaga sikap dan berusahalah untuk selalu menjalin komunikasi dengan mertua

Perlu anda ingat bahwa mertua kedudukannya sama dengan posisi orang tua anda sendiri, oleh sebab itu usahakanlah untuk bersikap baik dan tidak menjengkelkan, meskipun terkadang pihak mertua terlebih dahulu bersikap menjengkelkan. Salah satu cara agar anda tidak terlihat menjengkelkan adalah dengan cara selalu berusaha untuk menghargai dan menghormatinya. Selain itu usahakanlah untuk sering menjalin komunikasi dengan beliau, agar sang ibu mertua juga merasa dihargai dan disayangi oleh menantunya.

  • Ketika berdebat lebih baik anda yang mengalah

Debat kusir yang tak berujung dengan mertua malah akan membuat rumah tangga anda menjadi panas, oleh sebab itu lebih baik anda yang mengalah ketika ada perdebatan.

  • Beri pujian dan hadiah

Wanita mana yang hatinya tidak berbunga-bunga ketika mendengar pujian yang ditujukan untuk dirinya. Maka dari itu, sebaiknya anda juga sesekali memberikan kata-kata pujian dan akan lebih baik lagi bila di hari-hari spesial beliau anda memberikan sang ibu mertua itu hadiah agar beliau merasa dihargai dan disayangi oleh menantu perempuannya.

Comment Closed: Tips Jitu agar Menantu Perempuan Disayang oleh Ibu Mertua

Sorry, comment are closed for this post.