Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Tips Cara Memasang Jilbab Segi Empat Yang Mudah Dan Simpel

Tips Cara Memasang Jilbab Segi Empat Yang Mudah Dan Simpel

(163 Views) May 9, 2017 6:38 am | Published by | Comments Off on Tips Cara Memasang Jilbab Segi Empat Yang Mudah Dan Simpel

Banyak orang yang masih belum mengetahui bagaimana sesungguhnya cara berhijab yang benar meski untuk jenis jilbab yang mudah seperti jilbab segi empat seperti bagaimana cara memasang jilbab segi empat agar tetap terlihat menarik. Nah, berikut ini adalah beberapa model yang bisa Anda praktekkan secara mudah di rumah. Lalu apa sajakah hal yang perlu Anda persiapkan? Agar Anda bisa membuat beragam jenis model hijab nan cantik setidaknya Anda akan membutuhkan peniti atau jarum pentul juga ciput. Dua item ini dapat membantu Anda untuk tampil cantik secara sederhana tanpa banyak teknik aneh dan rumit. Nah, sudah tidak sabar ? Yuk, mari ikuti ulasan berikut ini.

Model Jilbab Segi Empat dengan Ciput

Model pertama yang bisa Anda coba dengan sangat mudah adalah model jilbab dengan ciput. Model seperti ini sangat cocok untuk siapapun dengan kontur wajah apapun termasuk Anda yang memiliki wajah yang bulat atau cenderung tembem. Cara memakai jilbab segi empat untuk wajah bulat seperti ini pertama kali dengan memakai ciput. Usahakan Anda telah mengikat rambut Anda bila panjang dengan arah yang sedikit tinggi. Kemudian setelah menata rapi ciput yang dipasang tersebut, ambillah sebuah jilbab persegi.

Lalu ambil bagian ujung-ujungnya dan bentuklah hingga menjadi segitiga. Aturlah sisi dalam lebih pendek sedangkan sisi luar lebih panjang. Kemudian pasangkan secara rapi ke kepala Anda. Sematkan jarum pentul kecil ke bagian atas jilbab. Berhati-hatilah ketika memasang jarum agar tidak menusuk kulit kepala Anda. Kemudian pada masing-masing ujung kanan dan kiri jilbab Anda dipasang dibagian samping, tepatnya di bagian bahu dengan bantuan jarum. Setelah itu, langkah terakhir dari cara memasang jilbab segi empat ini adalah dengan memasang bros sebagai aksesoris penghias.

Model Jilbab Segi Empat dengan Kain Paris

Salah satu jenis kain yang paling banyak digemari dan disukai oleh kaum hawa yang mengenakan jilbab adalah jilbab berbahan kain paris. Anda akan selalu bisa menemukan jilbab dengan jenis kain ini dimana pun. Cara memakai jilbab ini memiliki teknik yang mirip dengan cara pakai jilbab pashmina. Langkah pertama adalah dengan mengambil sebuah jilbab persegi dan memasangnya secara persegi ke wajah Anda. Pasangkan hijab tanpa perlu menekuknya menjadi segitiga seperti yang umum dilakukan.

Pasang jilbab murni dengan bentuknya yang persegi. Buat agar samping kanan dan kiri sama. Lalu ambillah bagian belakang jilbab tersebut dan angkat menutupi lapisan jilbab pertama tadi. Arahkan dari belakang ke depan. Pada lapisan kedua ini, ukuran panjang sisi kanan lebih pendek dari pada bagian kiri yang jauh lebih panjang. Kemudian sematkan dengan jarum pentul pada sisi kanan dan kiri. Khusus pada bagian sisi kiri yang memiliki ujung lebih panjang, lekuklah sisa ujung jilbab tadi menuju ke arah belakang kepala Anda atau bagian tengkuk. Lalu kuatkan dengan jarum yang dipasang pada ciput yang telah Anda kenakan sebelumnya. Itulah tips mudah cara memasang jilbab segi empat.

Cara memasang jilbab segi empat sangatlah mudah. Anda membutuhkan jarum pentul dan ciput untuk bisa membuat beragam jenis model yang berbeda.

Incoming search terms:

Comment Closed: Tips Cara Memasang Jilbab Segi Empat Yang Mudah Dan Simpel

Sorry, comment are closed for this post.