Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Fashion » Tips Berhijab Sesuai Syar’i Namun Tetap Terlihat Modis

Tips Berhijab Sesuai Syar’i Namun Tetap Terlihat Modis

(4020 Views) June 7, 2015 8:01 am | Published by | Comments Off on Tips Berhijab Sesuai Syar’i Namun Tetap Terlihat Modis

hijabsyarimodisKini semakin banyak wanita Indonesia yang memutuskan untuk berhijab, namun sayangnya sebagian dari mereka kurang memperhatikan bagaimana sebaiknya berhijab yang sesuai syar’i, sehingga terkadang mereka seakan-akan hanya sekedar asal saja mengenakan pakaian tertutup yang relatif ketat dan kerudung, untuk menutupi auratnya tapi tidak menyadari bahwa pakaian yang mereka kenakan masih menunjukkan lekuk tubuh, sehingga tidak sesuai dengan aturan berhijab syar’i. Lalu, bagaimana sebenarnya tata cara berhijab sesuai syar’i itu? Berikut ini ada beberapa tips yang perlu anda perhatikan dalam berhijab sesuai syar’i namun tetap terlihat modis :

  • Gunakan pakaian yang tidak ketat dan pilih bahan pakaian yang tidak menjiplak badan, contohnya seperti bahan katun atau sifon yang didalamnya telah dilapisi kain
  • Bila ingin memakai celana panjang, hindari menggunakan celana yang terlalu ketat pada bagian bawahnya seperti celana pensil atau legging, karena celana seperti itu akan menunjukkan lekuk kaki anda.
  • Untuk penggunaan kerudung, sebaiknya pilih kerudung segi empat, pashmina dan bergo. Untuk kerudung atau jilbab model bergo, sebaiknya pilih jilbab bergo yang berbahan kaos, karena tidak menjiplak bentuk leher dan panjangnya harus menutupi dada.
  • Anda boleh membentuk kerudung sesuai dengan keinginan anda, namun pastikan model kerudung yang anda pakai itu harus dapat menutupi dada anda.
  • Jika lengan pakaian terlalu pendek, jangan lupa kenakan manset sesuai warna pakaian dan anda juga harus mengenakan kaos kaki warna netral (hitam, putih atau coklat) hingga betis.

Incoming search terms:

Comment Closed: Tips Berhijab Sesuai Syar’i Namun Tetap Terlihat Modis

Sorry, comment are closed for this post.