Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Tips Agar Anak Anda Terhindar dari Pernikahan Beda Agama

Tips Agar Anak Anda Terhindar dari Pernikahan Beda Agama

(638 Views) July 5, 2015 8:11 am | Published by | Comments Off on Tips Agar Anak Anda Terhindar dari Pernikahan Beda Agama

Pernikahan merupakan sesuatu yang sakral sebab sebuah pernikahan tidak hanya bertujuan untuk menyalurkan hasrat biologis kepada lawan jenis yang kemudian akan menghasilkan keturunan namun sebuah pernikahan juga betujuan untuk melakukan ibadah dan pengabdian kepada Allah SWT dengan sebaik-baiknya. Tujuan-tujuan dalam pernikahan tersebut menunjukkan bahwa pada dasarnya sebuah biduk rumah tangga yang dikukuhkan dalam pernikahan bukanlah untuk alat percobaan, yang bila dirasa sudah tak mampu dilanjutkan maka bisa dihentikan begitu saja tanpa perlu dipertimbangkan secara matang.

Akhir-akhir ini semakin banyak perceraian yang disebabkan karena ketidakcocokkan yang diakibatkan karena banyaknya perbedaan diantara suami istri tersebut, salah satunya ternyata ada yang disebabkan karena pernikahan tersebut merupakan pernikahan beda agama. Bisa kita bayangkan, sebuah rumah tangga yang berdiri dan dibina dari sepasang suami istri yang memiliki keyakinan yang sama saja masih cukup sering mendapat terpaan angin badai, apalagi sebuah rumah tangga yang dari pondasi dasarnya saja  sudah berbeda, tentu saja hal tersebut dapat berdampak buruk pada rumah tangga tersebut, karena cukup sulit menyatukan pandangan terhadap segala aspek kehidupan, sehingga dikhawatirkan akan berakhir dengan konflik rumah tangga yang tak berkesudahan.

Hal-hal seperti itu yang biasanya membuat orang tua merasa keberatan bila ada anaknya yang ingin menikah dengan kekasihnya yang berbeda agama. Lalu bagaimana cara agar anak anda tidak terjebak dalam kasus pernikahan beda agama ini? Berikut ini ada beberapa tips yang dapat anda terapkan sejak dini kepada anak anda, agar nantinya anak anda tidak sampai mengalami pernikahan beda agama :

  • Bekali anak anda dengan pondasi akidah dan keimanan islami yang sangat kuat
  • Ajarkan anak agar mengerti mengenai tata cara dan batasan dalam pergaulan dengan lawan jenis yang berbeda agama
  • Beri pengertian kepada mereka mengenai pentingnya untuk menikah dengan lawan jenis yang seiman.

Comment Closed: Tips Agar Anak Anda Terhindar dari Pernikahan Beda Agama

Sorry, comment are closed for this post.