Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kesehatan » Tidur Siang Ternyata Bermanfaat Untuk Pulihkan Konsentrasi

Tidur Siang Ternyata Bermanfaat Untuk Pulihkan Konsentrasi

(549 Views) October 26, 2015 11:00 am | Published by | Comments Off on Tidur Siang Ternyata Bermanfaat Untuk Pulihkan Konsentrasi

tidur_kerjaPernahkah Anda merasa sulit berkonsentrasi mengerjakan sesuatu setelah makan siang? Sehabis makan siang biasanya kita sering kali mengantuk. Rasa kantuk inilah yang menyebabkan Anda sulit berkonsentrasi. Tidur siang selama ini memang identik dengan kebiasaan anak kecil. Namun tahukah Anda orang dewasa pun butuh tidur siang. Tidur siang bermanfaat untuk relaksasi, mengurangi kelelahan, memperbaiki mood serta kinerja.

Berbeda dengan anak-anak, orang dewasa hanya membutuhkan waktu tidur siang lebih sebentar yaitu 10 hingga 30 menit saja. Tidur siang selama 20 menit bermanfaar untuk memperbaiki konsentrasi dan kemampuan motorik. Sebaliknya jika Anda tidur siang terlalu lama akan membuat badan lemas dan kepala pusing.

Untuk pemilihan waktu pula, tidur siang sebaiknya dilakukan pada pukul 2 hingga 3. Karena tidak terlalu dekat waktunya dengan makan siang. Jadi setelah makan tidak langsung tidur. Pilihlah tempat dan posisi tidur siang yang nyaman agar tidur siang Anda lebih berkualitas dan ketika Anda bangun tubuh menjadi lebih segar dan konsentrasi lebih baik. Selamat mencoba.

Sumber: Klikdokter.com

Comment Closed: Tidur Siang Ternyata Bermanfaat Untuk Pulihkan Konsentrasi

Sorry, comment are closed for this post.