Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kecantikan » Ternyata Kebiasaan Ini Yang Membuat Wajah Anda Kusam

Ternyata Kebiasaan Ini Yang Membuat Wajah Anda Kusam

(681 Views) March 23, 2016 2:58 am | Published by | Comments Off on Ternyata Kebiasaan Ini Yang Membuat Wajah Anda Kusam

cara-mengatasi-wajah-kusamKetika Anda bercermin, pernahkah Anda merasa wajah Anda tampak kusam dan tidak segar? Sebelum Anda mencoba menggunakan produk-produk kecantikan untuk mengatasinya, mungkin ada baiknya Anda memeriksa gaya hidup Anda selama ini. Ternyata ada beberapa gaya hidup atau kebiasaan buruk yang bisa menyebabkan kulit wajah menjadi kusam.

Kurang minum air

Berapa banyak air yang Anda minum dalam satu hari? Tahukah Anda jika tubuh kekurangan cairan, akan berdampak pada kesehatan kulit Anda. Kulit jadi lebih kusam, dan kering.

Tidak pakai pelembab

Wajah yang terpapar sinar matahari secara langsung akan mudah menjadi kusam, ditambah lagi dengan debu-debu yang menempel. Oleh karena itu wajah perlu dilindungi dengan pelembab atau krim anti-UV.

Kurang tidur

Anda sering tidur larut malam? Hmm.. tahukah Anda kebiasaan ini akan mengacaukan proses regenerasi kulit di malam hari. Dampaknya kulit wajah Anda akan tampak kusam dan tidak segar, kendur dan ada kantung mata di bawah mata Anda.

Perokok

Kandungan rokok tak hanya berbahaya bagi kesehatan paru-paru namun juga bagi kesehatan kulit wajah. Zat-zat yang terkandung di dalam rokok akan merusak sel-sel kulit dan menjadikannya tampak kusam dan tak sehat. Itulah sebabnya kulit perokok biasanya lebih kusam dibandingkan yang tidak merokok.

Tidak pernah membersihkan wajah

Sel-sel kulit mati pada wajah perlu dibersihkan. Jika Anda tidak pernah membersihkan wajah, minimal dengan cara menggosok dengan handuk basah, maka wajah Anda akan tampak kusam.

Selain menghilangkan kebiasaan buruk tadi,  Anda juga perlu memperhatikan asupan makanan Anda. Kulit wajah yang sehat bisa didapatkan apabila asupan nutrisi Anda seimbang. Sayuran dan buah-buahan sangat diperlukan untuk memberikan nutrisi pada kulit Anda.

Sumber: Vemale

Incoming search terms:

Comment Closed: Ternyata Kebiasaan Ini Yang Membuat Wajah Anda Kusam

Sorry, comment are closed for this post.