Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kesehatan » Ternyata Ini Reaksi Tubuh Saat Bergandengan Tangan Dengan Orang Tercinta

Ternyata Ini Reaksi Tubuh Saat Bergandengan Tangan Dengan Orang Tercinta

(1133 Views) May 16, 2016 4:47 pm | Published by | Comments Off on Ternyata Ini Reaksi Tubuh Saat Bergandengan Tangan Dengan Orang Tercinta

Gambar-berpegangan-tanganSeberapa sering Anda menggandeng tangan pasangan, anak, atau orang tua Anda? Biasanya orang bergandengan tangan ketika sedang berjalan atau hendak menyebrang. Apa yang Anda rasakan ketika bergandengan tangan dengan orang yang Anda sayang?

Tahukah Anda ternyata secara ilmiah, berpegangan atau saling menggenggam tangan memiliki manfaat yang sangat luar biasa untuk tubuh kita.

Melepas Stres

Kulit tangan adalah bagian yang sensitif terhadap sentuhan, ketika mendapat sentuhan dari tangan lain, aliran darah meningkat dan jantung berdetak lebih teratur. Menggenggam tangan seseorang yang Anda sayanngi bisa menurunkan tingkat stres dalam tubuh, menurunkan kadar hormon kortison. Dengan berpegangan tangan, Anda akan merasa lebih tenang dan lega secara fisik dan mental.

Mempererat rasa cinta dan ikatan sayang

Ketika Anda berpegangan tangan dengan orang yang Anda sayangi, hormon oksitosin atau disebut juga hormon cinta akan meningkat di dalam tubuh. Anda akan merasa lebih bahagia dan merasa nyaman. Berpegangan tangan dengan pasangan tak hanya bisa membuat Anda bahagia, tapi juga memperkuat ikatan cinta Anda dan pasangan.

Baik untuk jantung

Pernahkah Anda berasa deg-degan, jantuk berdebar-debar ketika seseorang mengenggam atau menggandeng tangan Anda? Ini adalah reaksi yang wajar dan justru baik untuk jantung, karena ada banyak hormon kebahagiaan yang dilepaskan oleh otak dan ini membantu menurunkan tekanan darah. Ketika tekanan darah turun, kerja jantung juga lebih ringan. Jantung akan lebih sehat dan kuat.

Meredakan rasa sakit

Ketika seorang istri melahirkan, biasanya ia meminta suami untuk menemaninya di ruang persalinan. Tangan istri akan menggenggam kuat-kuat tangan suami. Tahukah Anda ternyata dengan mengenggam tangan, rasa sakit akan berkurang. Hal ini dikarenakan  hormon kebahagiaan dan cinta diproduksi lebih banyak, dan mampu menutupi rasa sakit.

Mengusir rasa takut dan cemas

Apa yang Anda lakukan ketika Anda merasa takut dan cemas? Bagi sebagian orang menganggam tangan atau bergandengan tangan dengan orang terdekat sangat manjur untuk menghilangkan rasa takut dan cemas. Ini karena sentuhan tangan bisa membuat lebih rileks, dan tingkat stres berkurang. Seringkali, secara intuitif wanita akan menggenggam tangan orang di sekitarnya untuk meredakan rasa takut.

Membuatmu merasa aman dan nyaman

Ketika ingin menyebrang jalan, pasangan suami istri, orang tua dan anak biasanya secara reflek akan menggandeng orang yang disayanginya. Menggandeng tangan ternyata juga dapat memberikan rasa aman dan nyaman.

Sumber: Vemale.com

Incoming search terms:

Comment Closed: Ternyata Ini Reaksi Tubuh Saat Bergandengan Tangan Dengan Orang Tercinta

Sorry, comment are closed for this post.