Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kecantikan » Telapak Tangan Anda Keriput? Mungkin Ini Penyebabnya

Telapak Tangan Anda Keriput? Mungkin Ini Penyebabnya

(1220 Views) October 17, 2015 10:00 am | Published by | Comments Off on Telapak Tangan Anda Keriput? Mungkin Ini Penyebabnya

tangan keriputMemiliki kulit yang halus dan lembut merupakan dambaan semua wanita. Tak hanya wajah dan tubuh secara keseluruhan, telapak tangan yang sering digunakan untuk aktivitas sehari-hari pun tak luput dari perhatian. Namun pernahkah Anda merasa kulit telapak tangan Anda menjadi mudah keriput ?

Ada beberapa kebiasaan yang tanpa Anda sadari menyebabkan telapak tangan Anda keriput. Mari kita periksa satu per satu kebiasaan mana yang sering Anda lakukan.

1.Terlalu sering mencuci tangan

Kebiasaan mencuci tangan sebelum makan atau setelah melakukan aktivitas lain memang sangat baik untuk kesehatan, namun kalau Anda terlalu sering mencuci tangan terlalu lama, maka akan merusak permukaan kulit dan menyebabkannya mudah berkeriput.

2.Terlalu sering menggunakan hand sanitizer

Saat ini sebagaian orang memilih membersihkan tangan dengan cairan hand sanitizer. Cara ini dianggap lebih praktis dan efektif untuk mensterilkan tangan. Tetapi tahukah Anda kandungan alkohol di dalam cairan tersebut bisa jadi penyebab kulit kering dan gampang berkeriput.

3.Tidak menggunakan lotion dan tabir surya

Sebagian dari kita mungkin malas untuk menggunakan hand and body lotion. Padahal kulit tangan termasuk bagian yang paling sering terpapar matahari dan digunakan untuk berbagai aktivitas. Kulit tangan yang tidak dilindungi tabir surya atau pelembab akan mudah kering dan keriput.

4.Menggunakan sabun batangan atau sabun dengan pH tinggi

Sabun batangan kebanyakan memiliki pH tinggi, sedangkan untuk kesehatan kulit tangan kita membutuhkan pH netral. Penggunaan sabun batangan yang terlalu keras dalam jangka waktu lama akan menyebabkan kulit tangan menjadi keriput. Selain sabun batangan, perlu juga Anda perhatikan penggunaan sabun cuci piring dan cuci baju.

Nah jadi kebiasaan mana yang sering Anda lakukan sehingga telapak tangan Anda menjadi keriput? Namun penting diingat mencuci tangan untuk menjaga kebersihan dan kesehatan tetaplah penting.

Sumber: Annida Online

Comment Closed: Telapak Tangan Anda Keriput? Mungkin Ini Penyebabnya

Sorry, comment are closed for this post.