Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kesehatan » Setelah Baca Ini Anda Akan Berpikir Dua Kali Untuk Membuang Biji Semangka

Setelah Baca Ini Anda Akan Berpikir Dua Kali Untuk Membuang Biji Semangka

(483 Views) March 9, 2016 5:24 pm | Published by | Comments Off on Setelah Baca Ini Anda Akan Berpikir Dua Kali Untuk Membuang Biji Semangka

semangka-dan-bijinya_20150525_174119Anda suka buah semangka? Buah ini memang favorit untuk banyak orang baik anak-anak maupun orang dewasa. Rasanya yang manis dan banyak mengandung air memang sangat menggiurkan terlebih jika disantap di waktu cuaca panas.

Bagi sebagian orang buah semangka berbiji agak menganggu dan merepotkan karena harus memisahkan bijinya terlebih dahulu ketika ingin memakannya. Oleh karena itu mereka lebih senang membeli buah semangka tanpa biji. Tapi tahukah Anda biji semangka ternyata juga kaya akan manfaat untuk kesehatan loh. Ini seperti yang ditulis di laman thehealthsite.com.

Menurunkan Tekanan Darah

Biji semangka merupakan sumber alami citrulline, yaitu asam amino non-essential yang bermanfaat sebagai penekan tekanan darah.

Meminimalisir Risiko Penyakit Jantung

Antioksidan yang terkandung di dalam biji semangka adalah pelindung jantung yang baik.

Menekan Kolesterol

Biji semangka mengandung MUFA (Monos Unsaturated Fatty Acids), PUFAs (Polyunsaturated Fatty Acids) dan omega-3. Ketiganya tak hanya dapat menekan kadar kolesterol dalam darah tetapi juga membuatnya tetap stabil.

Mengatasi Radang

The Protein Journal pernah mempublikasikan ekstrak biji semangka dapat digunakan sebagai pengobatan rumah untuk mereka yang bermasalah dengan infeksi saluran kencing. Ini dikarenakan biji semangka mengandung bahan aktif anti peradangan.

Setelah tahu manfaat dari biji semangka ini, sekarang Anda tentu tidak ‘kesal’ dengan semangka yang banyak bijianya bukan?

Comment Closed: Setelah Baca Ini Anda Akan Berpikir Dua Kali Untuk Membuang Biji Semangka

Sorry, comment are closed for this post.