Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keluarga » Sekilas Mengenai Nama Anak Laki-Laki Dalam Islam

Sekilas Mengenai Nama Anak Laki-Laki Dalam Islam

(153 Views) June 24, 2017 6:48 am | Published by | Comments Off on Sekilas Mengenai Nama Anak Laki-Laki Dalam Islam

Apakah anda ingin memberikan nama untuk anak anda? Yuph, nama memang menjadi salah satu bagian penting tugas orang tua terhadap namanya. Jika anda pernah mendengar istilah apalah arti sebuah nama, mungkin istilah tersebut merupakan pernyataan yang menganggap bahwa nama bukanlah sesuatu yang penting untuk diperdebatkan. Ternyata hal tersebut tidak sepenuhnya benar, terlebih dalam ajaran islam yang menyatakan bahwa nama merupakan sebuah doa atau pengharapan terhadap seseorang. Oleh karena hal tersebut, orang tua memang harus memberikan nama terbaik untuk anak-anaknya. Jika anda ingin memberikan nama untuk anak-anak anda, maka hal pertama yang harus anda perhatikan ialah kaitannya dengan jenis kelamin anak anda. Jangan menggunakan nama perempuan atau menyerupai perempuan jika anak anda laki-laki dan sebaliknya. Dalam hal ini, saya akan membahas kaitannya dengan nama anak laki-laki Islam Arab.

Kebanyakan masyarakat Indonesia yang beragama Islam memang sering menggunakan nama-nama arab untuk nama anak-anak mereka. Hal tersebut tentu tidak menjadi masalah mengingat bahwa nama-nama anak laki-laki Islam bisa di dapatkan dari bahasa manapun, tidak harus menggunakan bahasa Arab. Namun demikian, menggunakan nama bahasa Arab memang menjadi pilihan yang pas jika anda ingin memberikan nama kepada anak anda.

Mengapa demikian? Karena memang al-Quran menggunakan bahasa Arab dan banyak sekali dalam kitabullah tersebut doa-doa yang bisa dijadikan menjadi salah satu inspirasi untuk nama anak anda. Jika berkaitan dengan nama anak laki-laki Islam Arab, terdapat beberapa kompilasi nama yang bisa anda gunakan dan kompilasi nama anak laki-laki islam tersebut terdiri dari 2 hingga 3 suku kata sehingga nama-nama tersebut tidak terlalu pendek dan tidak terlalu panjang.

Kompilasi Nama-Nama Anak Laki-laki Islam

Ketika anda ingin memberikan nama untuk buah hati anda, maka hal pertama yang harus anda perhatikan ialah mendiskusikan nama tersebut dengan pasangan anda. Pastikan bahwa nama tersebut merupakan kesetujuan bersama dan semua ridho dengan nama tersebut. Selain itu, anda harus memperhatikan dengan makna yang terkandung dalam nama arab tersebut. Hal tersebut sangat penting mengingat bahwa nama yang anda berikan kepada anak bisa menjadi harapan dan anak anda bisa mewarisi nama tersebut.

Salah satu kompilasi nama yang bisa anda pilih ialah dengan menggunakan nama ‘Adham Wasim’ nam tersebut mempunyai makna yaitu seorang laki-laki yang memiliki garis keturunan yang tampan nan rupawan. Anda bisa memberikan nama tersebut kepada anak laki-laki anda dengan harapan bahwa anak anda akan menjadi anak yang rupawan tidak hanya pada wajahnya tapi juga hatinya. Itulah salah satu nama anak laki-laki Islam Arab yang bisa anda gunakan untuk memberikan nama anak anda.

nama anak laki-laki Arab ada banyak dan anda bisa menggunakannya selama memiliki makna yang bagus.

Comment Closed: Sekilas Mengenai Nama Anak Laki-Laki Dalam Islam

Sorry, comment are closed for this post.