Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Rangkaian Kata Kata Bijak Islam Tentang Kehidupan

Rangkaian Kata Kata Bijak Islam Tentang Kehidupan

(67 Views) July 5, 2017 8:44 am | Published by | Comments Off on Rangkaian Kata Kata Bijak Islam Tentang Kehidupan

Hidup memang tak selalu berjalan mulus sesuai harapan. Seperti perumpamaan sebuah roda yang kadang berada di sisi bawah namun di lain waktu juga akan menempati sisi atas. Begitu pun juga kehidupan manusia, ada kalanya ia sedang susah atau dilanda musibah sehingga ia berada di bawah, namun ada kalanya ia berada di atas yaitu ketika ia merasa senang dan terbebas dari kesusahan. Sebagai manusia memang kita memiliki iman yang kadang tebal namun lain kesempatan juga gampang menipis. Sehingga tingkat ketaatan kita kepada Allah pun kadang naik kadang pula turun. Untuk meningkatkan kadar keimanan kita atau minimal kita dapat mempertahankan hal-hal yang baik dalam diri kita dan melakukan hal-hal baik maka kita perlu kata kata pemberi semangat dan motivasi. Dalam artikel ini akan dibahas terkait kata kata bijak Islam tentang kehidupan.

Kata Kata Bijak Islam Tentang Kehidupan Pilihan

Untuk mengatasi semangat yang naik turun tak ada salahnya Anda menyimak ulasan mengenai 3 mantra sakti yang akan dibahas di sini. 3 mantra tersebut diambil dari buku novel trilogy negeri 5 menara karangan A. Fuadi. Pada setiap ketiga novel tersebut, Ahmad Fuadi menyelipkan satu mantra yang menjadi ruh dalam cerita novel tersebut. Mantra ajaib yang pertama adalah “Man jadda wa jadda”. Mantra ini berate barang siapa yang bersungguh sungguh maka ia pasti akan mendapatkan.

Mantra yang pertama ini dapat menjadi filosofi hidup yang pertama. Dari makna kalimat tersebut dapat diambil kesimpulan bahwa dalam menjalankan sesuatu kita harus bersungguh-sungguh. Melakukan yang terbaik untuk menghasilkan yang terbaik pula. Dan yakinlah bahwa kesungguhan yang kita lakukan akan berbuah baik, memiliki hasil seperti yang kita inginkan. Kita harus selalu berusaha meskipun menemui banyak rintangan bahkan mengalami berulang kali kegagalan. Kita harus bangkit dan terus berusaha. Inilah hakikat daripada ikhtiar atau usaha.

Selanjutnya, ketika usaha yang sungguh-sungguh tadi telah kita lakukan namun hasil yang didapatkan belum sesuai harapan, saatnya mempraktekkan mantra yang kedua. Mantra itu terselip dalam kisah novel kedua yaitu ranah 3 warna. Dalam novel tersebut, mantra yang harus dijadikan solusi hidup adalah man shabara zhafira yang artinya barang siapa yang bersabar pasti akan beruntung. Kata Kata Bijak Islam Tentang Kehidupan ini sebaiknya diterapkan setelah kita mengamalkan mantra yang pertama. Karena pada hakikatnya bersungguh-sungguh saja ternyata tidak cukup untuk melewati ujian demi ujian dalam hidup. Ketika kita telah berusaha dan sukses dalam mencapai apa yang kita inginkan lantas tak selamanya hidup akan berjalan mulus. Ada kalanya ujian pun datang di saat puncak kesuksesan telah diraih. Itulah yang dialami Alif dalam novel ranah 3 warna.

Selanjutnya ia mengamalkan kata mutiara yang kedua yaitu man shabara zhafira. Dalam menghadapi setiap ujian dan kesulitan, kita harus bersabar. Ketika daya dan upaya telah dilakukan maka yang terbaik adalah bersabar dan meminta yang terbaik kepada Tuhan. Sabar dalam hal ini bukan berarti apsif dan berdiam diri melainkan aktif. Aktif untuk terus memperbaiki diri, agar apa yang dilakukan menjadi lebih baik, dan menyerahkan semuanya kepada Tuhan. Percayalah bahwa ketika kita terjatuh semakin terperosok ke bawah, ruang kosong adalah di atas dan pada saatnya nanti kita akan kembali ke atas, seperti roda. Kata Kata Bijak Islam Tentang Kehidupan selanjutnya adalah Man Saara Ala Darbi Washala, siapa yang berjalan di jalan-Nya maka ia akan sampai.

Kata-kata Bijak Islam tentang kehidupan seperti mantra ajaib dalam novel trilogi negeri 5 menara dapat menjadi pembngkit semangat.

Comment Closed: Rangkaian Kata Kata Bijak Islam Tentang Kehidupan

Sorry, comment are closed for this post.