Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kesehatan » Rajin Sikat Gigi Ternyata Bisa Menurunkan Risiko Kanker Dan Serangan Jantung

Rajin Sikat Gigi Ternyata Bisa Menurunkan Risiko Kanker Dan Serangan Jantung

(331 Views) April 20, 2016 4:44 pm | Published by | Comments Off on Rajin Sikat Gigi Ternyata Bisa Menurunkan Risiko Kanker Dan Serangan Jantung

menyikat gigiSeberapa sering Anda sikat gigi dalam sehari? Sikat gigi bagi sebagian orang mungkin adalah hal yang sepele. Menyikat gigi hanya bertujuan agar gigi bersih, tidak berlubang dan nafas menjadi segar. Namun tahukah Anda, ternyata sikat gigi memiliki peran yang cukup besar untuk menurunkan risiko kanker dan serangan jantung.

Seperti yang dikutip dari laman dailymail.co.uk, para ahli telah menemukan manfaat baru dari menyikat gigi. Hasil dari studi mereka menunjukan menyikat gigi dapat mengurangi risiko kanker pankreas hingga 50 persen. Bakteri yang ada di gigi adalah bakteri yang selama ini meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh khususnya di pankreas. Ilmuwan ini mengungkapkan bahwa orang yang memiliki gigi kotor, berlubang dan karang gigi akan berisiko menderita kanker ganas dua kali lebih besar beberapa tahun nanti.

Penelitian lain yang dilakukan para ilmuwan American Association for Cancer Research di New Orleans terhadap 732 orang di New York dalam satu dekade menunjukkan  bahwa orang-orang yang rajin menyikat gigi dan memiliki gigi serta gusi bersih memiliki kesehatan yang lebih maksimal. Mereka memiliki risiko kanker yang lebih rendah dibandingkan orang yang malas sikat gigi.

Ternyata malas sikat gigi tak hanya berisiko terkena kanker pankreas namun juga berisiko terkena kanker payudara, kanker hati dan serangan jantung. Jadi mulai sekarang, penting untuk kita selalu menjaga kebersihan gigi, gusi dan mulut kita agar terhindar dari penyakit yang lebih berbahaya.

Sumber: vemale

Categorised in: ,

Comment Closed: Rajin Sikat Gigi Ternyata Bisa Menurunkan Risiko Kanker Dan Serangan Jantung

Sorry, comment are closed for this post.