Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Profesor Ini Temukan Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan

Profesor Ini Temukan Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan

(771 Views) November 14, 2015 4:26 pm | Published by | Comments Off on Profesor Ini Temukan Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan

wudhu

Sebelum melakukan ibadah sholat, membaca Quran atau ibadah lainnya seorang muslim diwajibkan dalam keadaan suci. Cara bersuci umat Muslim adalah dengan wudhu. Seluruh najis atau kotoran yang melekat di diri dari ujung kepala sama kaki harus benar-benar dibersihkan.

Tak hanya untuk menyucikan tubuh dari najis sebelum beribadah, wudhu juga ternyata memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Hal ini dikemukakan seorang ilmuan yang bernama Prof. Leopold Werner von Ehrenfels, ia adalah seorang ahli neurology. Neurologi adalah sebuah cabang dari ilmu kedokteran yang menangani kelainan sistem syaraf.

Profesor ini menyebutkan bahwa pusat-pusat syaraf yang paling peka pada tubuh manusia ternyata berada di sebelah dahi, kaki, dan tangan. Dan ini merupakan anggota tubuh yang kita bersihkan saat wudhu.

Menurutnya pusat-pusat syaraf tersebut sangatlah peka terhadap rangsangan dari air segar. Dari sinilah ia menemukan sebuah hikmah atau manfaat dari wudhu. Prof. Leopold bahkan menyerukan agar wudhu juga dilakukan oleh umat non-muslim.

Dengan berwudhu kesehatan sistem syaraf dapat dijaga, karena dengan membasuh pusat syaraf tersebut dengan air segar, maka sistem syaraf lainnya akan terjaga kesehatannya dengan baik.

Sumber: Muslimah Corner

Comment Closed: Profesor Ini Temukan Manfaat Berwudhu Bagi Kesehatan

Sorry, comment are closed for this post.