Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kesehatan » Periksa 7 Gejala Penyakit Jantung Ini Sedini Mungkin

Periksa 7 Gejala Penyakit Jantung Ini Sedini Mungkin

(698 Views) January 7, 2016 2:35 pm | Published by | Comments Off on Periksa 7 Gejala Penyakit Jantung Ini Sedini Mungkin

236627_ilustrasi-serangan-jantung_663_382Pernahkah Anda mendengar seseorang yang tampak sehat-sehat saja lalu tiba-tiba ambruk terkena serangan jantung? Bisa jadi si penderita tersebut tidak menyadari bahwa dirinya memiliki penyakit jantung. Sampai saat ini penyakit jantung masih tercatat di urutan teratas penyakit yang mematikan. Deteksi dini penyakit jantung sangat penting untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Anda bisa mulai mendeteksi diri Anda sendiri dengan mengenali gejala-gejala seperti di bawah ini.

1. Merasa mudah lelah

Salah satu gejala awal penyakit jantung adalah mudah lelah, bahkan setelah bangun tidur dan belum beraktivitas sama sekali.

2. Sesak Nafas

Sesak nafas yang dialami sewaktu menjalankan aktivitas sehari-hari bisa jadi merupakan gejala awal serangan jantung.

3. Merasa mual

Akibat terjadinya pembengkakan pada perut, pengidap penyakit jantung biasanya mengalami kurang nafsu makan, dan bahkan lebih sering merasakan mual ingin muntah.

4. Keluar keringat dingin

Ketika merasa gugup, takut, menahan buang air, keluar keringat dingin adalah hal yang wajar, namun jika tidak ada alasan apapun tubuh kita malah sering mengeluarkan keringat dingin, cobalah periksakan diri, karena itu adalah salah satu gejala umum penyakit jantung.

5. Nyeri dada

Para penderita penyakit jantung biasanya memang akan merasakan gejala awal berupa rasa nyeri di dada. Akan tetapi, masih belum bisa dipastikan apakah nyeri di dada yang kita rasakan adalah diakibatkan oleh penyumbatan arteri atau justru gejala penyakit lain. Oleh sebab itu perlu memeriksakan terlebih dahulu untuk memastikan nyeri dada tersebut benar-benar gejala penyakit jantung.

6. Ada bagian tubuh yang membengkak

Jika tanpa alasan jelas ada bagian tubuh yang membengkak, perlu melakukan pemeriksaan lebih lanjut sebagai langkah antisipasi.

7. Sakit kepala ketika terkena sinar matahari

Karena adanya aliran darah yang tersumbat ke otak, biasanya gejala awal penyakit jantung lainnya adalah merasa sakit pada kepala terutama ketika terpapar silau matahari.

Jika Anda merasakan beberapa gejala tadi, sebaiknya Anda segera periksakan diri ke dokter. Penanganan yang tepat dan cepat akan mengurangi risiko serangan jantung.

Sumber: Ummi Online

Comment Closed: Periksa 7 Gejala Penyakit Jantung Ini Sedini Mungkin

Sorry, comment are closed for this post.