Menu Click to open Menus
Home » Fashion » Pengertian Hijab Dalam Islam

Pengertian Hijab Dalam Islam

(271 Views) January 8, 2017 3:54 am | Published by | Comments Off on Pengertian Hijab Dalam Islam

Saat ini kata “hijab” memang sangat populer dan identik dengan para pengguna hijab atau seringkali disebut dengan hijabers. Namun tahukah anda, apa pengertian hijab dalam islam? Secara bahasa, hijab merupakan kata yang diambil dari bahasa Arab yang memiliki arti penghalang atau penutup. Di sebagian besar negara termasuk Indonesia, hijab sendiri sering diartikan sebagai kerudung atau penutup kepala yang digunakan oleh wanita-wanita muslimah. Padahal, hijab dalam islam sebenarnya lebih merujuk pada kewajiban menutup aurat dengan pakaian yang pantas dansesuai dengan ajaran serta tuntunan agama. Hal ini tentu bertentangan dimana sebagian pengguna hijab hanya memakainya sebatas untuk menutupi kepala atau rambut mereka. Atau juga menggunakan hijab namun pakaian yang dikenakannya cenderung memperlihatkan lekuk tubuh mereka.Untuk itu perlu dipahami bahwa hijab merupakan seluruh pakaian yang menutup tubuh dan tidak memperlihatkan aurat.

Manfaat Hijab Untuk Pemakainya

Setelah mengetahui pengertian hijab dalam islam, anda juga perlu mengetahui bahwa kewajiban menutup aurat dengan menggunakan hijab memiliki manfaat tersendiri bagi para pemakainya.Jadi di samping menaati syariat agama yang dapat mendekatkan diri kepada Allah SWT, hijab juga memiliki beberapa manfaat penting seperti terhindar dari godaan ataupun gangguan dari laki-laki hidung belang. Hal ini dkarenakan bahwa laki-laki terbukti segan untuk menggoda mereka yang menggunakan hijab atau pakaian tertutup. Beda halnya dengan mereka yang menggunakan pakaian terbuka, lelaki lebih senang untuk menggodanya.

Selanjutnya, manfaat memakai hijab juga sangat berpengaruh pada perilaku dan pribadi pemakainya. Sadar atau tidak, anda tentu akan merasa malu untuk berperilaku buruk jika telah mengenakan hijab. Untuk itu, hijab dalam islam memang sangat membantu untuk mendidik dan membentuk perilaku serta pribadi yang lebih baik.

Selain itu, penggunaan hijab juga sangat bermanfaat bagi kecantikan diri anda sendiri. Tak hanya kecantikan dalam anda seperti perilaku dan pribadi yang lebih baik, akan tetapi kecantikan luar anda pun akan senantiasa terjaga. Hal ini terbukti dengan menggunakan hijab, kulit ataupun rambut anda tentu akan terlindungi dari sengatan matahari ataupun debu yang berterbangan di sekitar anda. Nah itulah sedikit ulasan mengenai hijab dalam islam. Anda harus benar-benar memahami pengertian hijab karena penggunaan hijab memiliki banyak manfaat untuk diri anda sendiri. Sekian

Incoming search terms:

Comment Closed: Pengertian Hijab Dalam Islam

Sorry, comment are closed for this post.