Menu Click to open Menus
Home » Fashion » Tips Hijab » Pengaruh Kultur Terhadap Gaya Berjilbab di Berbagai Negara

Pengaruh Kultur Terhadap Gaya Berjilbab di Berbagai Negara

(6033 Views) March 11, 2014 2:54 am | Published by | No comment

Gaya berjilbab wanita muslim berbeda di tiap negara. Gaya berjilbab mereka banyak dipengaruhi oleh kultur budaya dan fashion di negara setempat.

Pengaruh Kultur Terhadap Gaya Berjilbab di Berbagai Negara

Islam merupakan agama yang mendunia. Pelaksanaan syariat Islam di tiap negara sedikit banyak dipengaruhi kultur budaya setempat. Begitu pula pada gaya berbusana dan gaya berhijab pada wanita muslim di berbagai negara di penjuru dunia. Ingin tahu gaya fashion style muslimah di berbagai negara?

Gaya jilbab di beberapa negara Islam

Tampilan penggunaan jilbab di masing-masing negara berbeda-beda. Perbedaan negara membuat keanekaragaman model jilbab. Ada berbagai macam kultur fashion jilbab di berbagai negara, antara lain :

• Hijab ala wanita Aljazair; jilbab Aljazair biasanya berasal dari scarf panjang atau pashmina yang dililit. Pemakaian jilbabnya tanpa penggunaan peniti dan jarum pentul.

• Hijab ala wanita Turki; wanita turki biasanya menggunakan jilbab seperti scarf dan berbahan glossy. Inner atau dalaman jilbab biasanya bermodel bandana. Cara pemakaian simpel dengan cepol yang tinggi. Hijab style yang sedang in di turki adalah model turban.

• Hijab ala wanita Kuwait; Hijab style wanita Kuwait cenderung simpel. Gaya jilbab kuwait adalah dengan melilit kerudung sehingga di dapat efek draperi. Gaya yang lain yaitu jilbab di bagian atas ketat dan jatuh di bagian leher dengan membentuk draperi.

• Jil Hijab ala wanita bab Mesir. Wanita mesir bisa memakai jilbab lebih dari satu. Mereka cenderung memakai gaya tumpuk untuk jilbabnya.

Lalu bagaimana dengan jilbab para Hijabers di Indonesia? Jilbab model Indonesia cenderung model layer dan menjuntai. Kelihatannya rumit, namun dalam pemakaiannya membutuhkan waktu tak lebih dari 5 menit. Bagaimana dengan gaya berjilbab anda? Berganti-ganti gaya jilbab bisa dicoba untuk mendapatkan penampilan yang terlihat selalu baru.

No comment for Pengaruh Kultur Terhadap Gaya Berjilbab di Berbagai Negara

Leave a Reply

Your email address will not be published.