Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kesehatan » Obat Sakit Tenggorokan Yang Bisa Anda Temui Di Dapur

Obat Sakit Tenggorokan Yang Bisa Anda Temui Di Dapur

(730 Views) January 15, 2016 5:10 pm | Published by | Comments Off on Obat Sakit Tenggorokan Yang Bisa Anda Temui Di Dapur

lemon dan jahePenyakit flu, seperti batuk, pilek dan demam biasanya diawali dengan sakit tenggorokan. Biasanya penderita akan merasa sakit untuk menelan makanan, tenggorokan terasa panas dan perih. Sakit tenggorokan memang cukup menyiksa, sulit menelan karena sakit, tenggorokan terasa perih dan panas. Ini sangat menganggu aktivitas sehari-hari kita. Sebelum flu datang ada baiknya kita segera tangkal.

Untuk menangkal flu yang diawal sakit tenggorokan tak perlu buru-buru minum obat atau ke dokter, Anda bisa coba dengan banyak minum air putih dan makan buah-buahan terlebih dahulu. Untuk mempercepat penyembuhan Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan yang ada di dapur.

1. Air, kunyit dan garam

Berkumurlah denga campuran air, kunyit dan garam. Lakukanlah hal ini selama beberapa kali dalam sehari. Rasa sakit tenggorokan akan menghilang.

2. Merica, garam dan bubuk kayu manis

Bubuk kayu manis memiliki kandungan anti oksidan dan sifat dari anti bakteri yang dapat mengurangi radang tenggorokan. Sedangkan garam mengandung anti bakteri dan anti mikroba yang dapat atasi radang tenggorokan. Begitu juga dengan merica yang berperan mengatur pernafasan selama penyakit ini terjadi.

Cara membuatnya sangat mudah, campurkan setengah sendok makan merica bubuk ke dalam gelas dan setengah sendok makan merica dan garam. Aduklah dengan rata. Minumlah selama 2 kali sehari.

3. Madu dan lemon

Madu sudah dikenal memiliki beragam khasiat untuk kesehatan. Karena adanya kandungan anti bakterial dalam membantu proses pengobatan. Dan lemon dengan kandungan vitamin C yang tinggi efektif untuk mengobati sakit tenggorokan dan batuk. Campurkan kedua bahan tersebut, lalu minum secara berkala hingga sembuh.

4. Jus buah belimbing

Buah belimbing memiliki sifat anti peradangan sehingga ampuh untuk mengatasi radang tenggorokan. Anda cukup jus buah belimbing dengan air lalu minum 3 kali dalam sehari.

5. Teh jahe

Kandungan zingiberin di dalam jahe dapat menghilangkan racun dan membunuh bakteri jahat di dalam tubuh. Anda dapat merasakan khasiatnya dengan membuat minuman dari jahe, salah satunya adalah teh jahe. Iris tipis beberapa ruas jahe, lalu campurkan ke dalam secangkir teh hangat.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Sumber: Ummi Online

Comment Closed: Obat Sakit Tenggorokan Yang Bisa Anda Temui Di Dapur

Sorry, comment are closed for this post.