Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Nama Anak Laki Laki Islam Modern Dan Artinya

Nama Anak Laki Laki Islam Modern Dan Artinya

(89 Views) June 30, 2017 7:21 am | Published by | Comments Off on Nama Anak Laki Laki Islam Modern Dan Artinya

Memiliki anak adalah keinginan setiap pasangan suami istri dan tak jarang banyak sekali yang menginginkan anak laki-laki. Ketika anaknya terlahir laki-laki, maka pasangan suami istri tentunya akan sangat berbahagia dan mempersiapkan sebuah nama untuknya. Bagi orang Islam, nama adalah sebuah do’a dan harapan sehingga dalam memberikan nama kepada anaknya haruslah islami. Kehidupan masa kini sudah sangat jauh berbeda dengan masa dahulu dimana masa kini tak mau kalah trend terutama dalam memberikan nama untuk anak laki-laki. Untuk mempergagah ataupun memperkeren nama anaknya, orangtua mengusung beberapa kata dari bahasa jerman, bahasa arab atau bahasa lainnya yang mengandung arti baik agar nama anaknya tampil modern namun Islami. Nama anak laki-laki Islam modern merupakan nama untuk anak laki-laki yang terdiri dari suku kata bernuansa islami dengan balutan kemodernan.

Nama anak laki-laki islam modern dan artinya saat ini menjadi buruan para orang tua masa kini. Nama-nama untuk anak laki-laki islami nan modern tentunya sangat banyak contohnya, sehingga harus membuat para orangtua harus pandai memilih nama terbaik yang paling cocok bagi anaknya. Memberikan nama untuk anak adalah salah satu tanggung jawab orangtua karena nama merupakan identitas yang sangat penting dalam kehidupan.

Dalam memberikan nama untuk anak laki-laki, sebaiknya orangtua memberikan nama yang mengandung arti yang baik supaya kelak anak tersebut menjadi orang yang berguna bagi keluarga, agama, nusa dan bangsa. Dengan diberikannya nama untuk anak laki-laki, maka terlengkapilah unsur kemanusiaannya. Manusia adalah makhluk Allah yang paling sempurna di atas muka bumi ini, sehingga dalam pemberian nama pun haruslah punya arti yang baik.

Pemberian nama anak laki-laki islam modern merupakan anjuran sebagaimana dalam hadis nabi yang artinya “muliakanlah anak-anak kalian dan berikanlah mereka nama-nama yang baik”. Pemberian nama islami modern untuk anak laki-laki tidak akan sia-sia, sebab ketika memberikan nama untuknya itu artinya orangtua mendo’akan agar anaknya kelak tumbuh dewasa menjadi insan muslim yang taat pada Allah dan rasulNya.

Adapun contoh nama untuk anak laki-laki islami modern dan artinya adalah Addar quthni poldi memiliki arti seorang imam perawi hadis yang sangat berani, Afif ahwal said yang artinya laki-laki yang menjaga diri dari perbuatan dilarang dan keadannya selalu bahagia, shaki kafil Husain artinya majikan yang murah hati dan baik, riyad jinan fayi artinya taman syurga yang wangi, nabil fayadh artinya anak laki-laki yang cerdik dan murah hati, Abbad Nailun Nabhan artinya laki-laki yang rajin ibadah dan memperoleh kemuliaan, ahwas farid assyraf artinya laki-laki pemberani teristimewa dan mulia, Adrian pradipta amzari artinya anak laki-laki pertama yang cemerlang, mulia dan kaya. Jika dari beberapa contoh nama anak laki-laki islam modern tersebut masih dirasa belum ada yang cocok untuk anak, maka orangtua dapat membuatnya sendiri dengan cara menggabungkan beberapa suku kata islami yang memiliki arti yang baik tentunya.

Nama anak laki-laki Islam modern merupakan nama untuk anak laki-laki yang paling cocok di masa kini.

Comment Closed: Nama Anak Laki Laki Islam Modern Dan Artinya

Sorry, comment are closed for this post.