Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kesehatan » Minuman Alami Untuk Atasi Nyeri Haid Yang Menyiksa

Minuman Alami Untuk Atasi Nyeri Haid Yang Menyiksa

(628 Views) February 7, 2016 5:18 pm | Published by | Comments Off on Minuman Alami Untuk Atasi Nyeri Haid Yang Menyiksa

es-kuyit-asem-tokomesinPada umumnya wanita mengalami nyeri haid pada hari pertama. Sebagian wanita ada yang merasa nyeri tapi tidak terlalu, sehingga ia bisa tetap beraktivitas normal, namun ada sebagian lain yang setiap bulannya mengalami nyeri yang luar biasa saat haid atau menstruasi. Apakah Anda mengalaminya?

Apabila Anda sering merasa nyeri haid yang sangat hebat setiap bulannya, ada baiknya Anda periksakan ke dokter. Namun Anda tak perlu khawatir, untuk sekedar meredakan nyeri haid ada beberapa minuman alami dan tanpa efek samping yang dapat Anda coba. Mari kita simak satu per satu.

1. Kunyit asam

Anda tentu sudah sering mendengar bahwa kunyit asam dipercaya dapat membantu mengatasi nyeri haid pada wanita. Kandungan di dalamnya bermanfaat untuk memperlancar haid sehingga nyeri bisa teratasi.

2. Air hangat

Air hangat selalu bisa memberikan efek rileks dan menenangkan. Apabila Anda kelelahan dan berendam dengan air hangat, pasti Anda merasa lebih rileks. Begitu pula dengan otot perut Anda saat haid. Dengan meminum air hangat otot perut lebih rileks dan nyaman sehingga tidak terasa begitu nyeri. Sebaliknya, hindari minuman dingin karena dapat memperparah kram pada otot perut.

3. Teh Herbal

Teh mengandung antioksidan yang tinggi dan baik untuk kesehatan termasuk untuk mengatasi nyeri haid. Konsumsi teh herbal hangat akan membantu mengurangi kram pada perut.

4. Jus buah

Jus buah dapat meringankan nyeri haid karena berbagai vitamin yang terkandung di dalamnya. Campurkan jus dengan sedikit madu, maka peredaran darah akan lebih lancar selama masa haid.

5. Air rebusan jahe

Selain untuk bumbu masak, jahe sudah tidak diragukan lagi khasiatnya untuk mengatasi berbagai macam penyakit, termasuk untuk meredakan nyeri haid. Rebus air dan beberapa ruas jahe yang telah diiris, lalu campurkan dengan madu. Minum air jahe tersebut selagi hangat. Efek hangat dari jahe ini dapat meringankan nyeri haid.

Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Sumber: Annida Online

Comment Closed: Minuman Alami Untuk Atasi Nyeri Haid Yang Menyiksa

Sorry, comment are closed for this post.