Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Berita » Menjaga Diri Dan Hati Ketika Akhwat Jatuh Cinta

Menjaga Diri Dan Hati Ketika Akhwat Jatuh Cinta

(309 Views) April 3, 2017 3:52 am | Published by | Comments Off on Menjaga Diri Dan Hati Ketika Akhwat Jatuh Cinta

masa muda memang masa yang paling indah dimana gejolak-gejolak masa remaja banyak terjadi. Salah satu gejolak yang sering atau bahkan banyak melanda bagi seorang remaja ialah gejolak percintaan atau gejolak asmara. Banyak dari pemuda atau pemudi yang mengalami gejolak tersebut dimana baik pemuda atau pemudi merasa ada getar-getar cinta diantara keduanya. Dan ternyata gejolak cinta tersebut ternyata tidak hanya menyerang pemuda dan pemudi pada umumnya, ternyata pemuda dan pemudi islam atau yang biasa disebut dengan ikhwan atau akhwat juga mengalami gejolak percintaan yang sama. Dimana hampir dari mereka yang sudah terbiasa dengan kajian mingguan dan aktivitas-aktivitas mereka yang tidak jauh dengan kegiatan -kegiatan keagamaan pun masih juga tergoda dengan rayuan setan kaitannya dengan gejolak percintaan. Tentunya timbulnya perasaan cinta terhadap lawan jenis memang suatu hal yang wajar dan sudah menjadi fitrahnya, akan tetapi sebagai pemuda dan pemudi islam sudah seharusnya sudah seharunsya menjaga perasaan agar tidak terbawa pada dosa dan fitnah yang lebih jauh. Hal tersebut khususnya untuk para akhwat mengingat perasaan akhwat itu lebih sensitif. Kemudian apa solusinya ketika akhwat jatuh cinta? Berikut ialah ulasannya.

Dekatkan Diri Pada Allah

Solusi pertama yang bisa dilakukan ketika akhwat jatuh cinta ialah dengan semakin mendekatkan diri kepada Allah. Hal tersebut memang menjadi langkah pertama dan utama yang seharusnya dilakukan oleh akhwat jatuh cinta ketika ia merasakan getaran cinta dan gejolak cinta terhadap lawan jenis. Allah yang membolak-balik hati setiap manusia oleh karenanya tetap dan teruslah mendekatkan diri kepada Allah agar senantiasa diberi kekuatan dan kemurnian hati kaitannya dengan menjaga perasaan cinta kepada lawan jenis yang bukan saatnya. Selain itu, perbanyaknya ibadah-ibadah yang bisa menghindarkan anda untuk selalu memikirkan seorang ikhwan tersebut karena dengan memperbanyak ibadah, insya Allah semuanya akan dimudahkan oleh Allah untuk memanjemen hati.

Puasa Sementara di Dunia Maya

Solusi lainnya yang bisa anda lakukan ketika akhwat jatuh cinta ialah dengan puasa sementara untuk menggunakan media social. Jika ditimbang memang media social tersebut banyak menawarkan hal-hal yang bisa merusak hati seseorang begitu juga dengan akhwat jatuh cinta. Karakter seorang wanita ialah mudah terbawa perasaan atau istilah kerennya ialah baper. Wanita akan sangat mudah terbawa perasan ketika membaca status seseorang yang dianggapnya mewakili perasaan hatinya. Selain itu, wanita juga akan mudah untuk mengungkapkan isi hatinya melalui status yang tanpa sadar itulah yang akan membuatnya semakin terkekang dengan perasaan cinta terhadap lawan jenis tersebut.

Perbanyak Aktivitas Positif

Selain berpuasa sementara untuk menggunakan social media, hal lain yang bisa dilakukan ketika akhwat jatuh cinta ialah dengan memperbanyak kegiatan-kegiatan positif. Waktu luang merupakan waktu yang sangat disukai setan karena kaitannya dengan menggoda umat manusia untuk berbuat dosa. Begitu juga dengan akhwat jatuh cinta dimana ketika banyak waktu luang akhwat akan cenderung menggunakan untuk memfikirkan ikhwan yang bukan mahromnya kemudian mereka suka berandai-andai

Oleh karena itu dengan memperbanyak aktivitas positif, insya Allah akan mempermudah anda para akhwat untuk menghindari hal tersebut. Anda bisa mengikuti komunitas tertentu yang akan berguna untuk mengalihkan perhatian anda dari memikirkan ikhwan selain itu juga akan menambah ketrampilan anda terhadap sesuatu.

Itulah tiga hal yang bisa anda lakukan ketika akhwat jatuh cinta. Akhwat atau perempuan pada umumnya memang fitrahnya mudah terbawa perasan dan akan difikirkan mendalam khususnya jika itu masuk dalam urusan cinta terhadap lawan jenis. Oleh karena itu, hal di atas bisa digunakan sebagai solusi untuk selalu menjaga izzah dan iffah seorang akhwat.

Comment Closed: Menjaga Diri Dan Hati Ketika Akhwat Jatuh Cinta

Sorry, comment are closed for this post.