Menu Click to open Menus
Home » Kisah » Renungan » Mengungkap Misteri Dari Segitiga Bermuda Menurut Islam

Mengungkap Misteri Dari Segitiga Bermuda Menurut Islam

(70 Views) June 8, 2017 2:13 am | Published by | Comments Off on Mengungkap Misteri Dari Segitiga Bermuda Menurut Islam

Segitiga bermuda atau dalam bahasa Inggris disebut Bermuda Triangel merupakan sebuah wilayah di Samudera Atlantik dengan luas berkisar 1,5 juta mil2 atau 4 juta km2. Dimana disana membentuk sebuah garis segitiga antara wilayah teritorial Bermuda, Puerto Rico (Jamaica) dan juga Miami (Florida). Kawasan Amerika Selatan ini dikenal dengan kawasan yang begitu misterius dan dikenal angker semenjak berabad abad lamanya. Dalam agama Islam ternyata memiliki kisah tersendiri, bagaimana segitiga bermuda menurut Islam? Mari kita ulas bersama.

Peristiwa Misterius Di Segitiga Bermuda

Wilayah bermuda triangel ini selalu berhasil membuat indera keenam kita menangkap suasana yang berbeda. Bahkan kejadian ini telah diceritakan oleh penemu benua Amerika pertama Christoper Columbus. Beliau menceritakan sebuah pengalaman yang berbeda ketika melewatinya, jarum kompas yang berubah ubah, padahal cuaca kala itu sangatlah baik. bahkan suatu malam, anak kapalnya dikejutkan dengan bola api yang terjun kedalam laut, serta lintasan cahaya dari ufuk yang menghilang begitu saja.

Bukan hanya itu saja, banyak peristiwa misterius yang terjadi di segitiga bermuda adalah, banyak kapal, pesawat yang melalui jalur tersebut menghilang secara misterius tanpa jejak. Seperti sebuah peristiwa pada tahun 1990 silam, hilangnya Grumman TBF Avenger Al menghilang secara misterius saat melewati kawasan tersebut. Bahkan sebuah pesawat SAR yang ditugaskan mencari pesawat hilang tersebut ikut menghilang secara misterius.

Segitiga Bermuda Versi Islam

Dalam Islam banyak rumor yang beredar misteri segitiga bermuda atau yang sering disebut black hole bumi tersebut disebut-sebut sebagai tempat munculnya Dajjal. Hal ini seperti sebuah buku karya Sheikh Muhammad Isa Dawuud dari Mesir dalam buku berjudul “Dajjal akan muncul dari kerajaan jin di segitiga bermuda”. Lalu mengapa segitiga bermuda menurut islamdisebut sebagai kerajaan jin? Hal ini bukan menggunakan dasar, dalam sebuah hadist yang diriwayatkan oleh Abu Hurairah, Rasulullah telah bersabda ”Apabila salah seorang berada ditempat yang terbuka atau ditengah matahari yang sedang bersinar, lalu bayangan yang meneduhinya bergerak sehingga sebagian dari dirinya terletak ditempat yang panas dan sebagian lagi ditempat sejuk, maka hendaklah dia berdiri atau meninggalkan tempat itu”. Larangan ini dikarenakan tempat ini menjadi tempat yang digemari syaitan. Sedangkan segitiga bermuda adalah kawasan pertemuan dua arus panas dari Afrika dan arus dingin dari Amerika Utara. Sebab inilah kawasan ini segitiga bermuda ini dikatakan sebagai kerajaan jin menurut Sheikh Muhammad Isa Dawuud tersebut.

Memanglah kawasan segitiga bermuda ini masih menjadi kawasan yang misterius, dan segitiga bermuda menurut Islam telah sedikit terjawab dari hadist tersebut. Terlepas dari itu semua, segitiga bermuda masih menjadi misteri Allah SWT, dan hanya Dia yang dapat menjawabnya. Wallahua’lam, semuanya kita kembalikan kepada-Nya saja.

segitiga bermuda menurut Islam masih menjadi misteri yang belum terungkap bahkan hingga kini.

Comment Closed: Mengungkap Misteri Dari Segitiga Bermuda Menurut Islam

Sorry, comment are closed for this post.