Menu Click to open Menus
Home » Kisah » Teladan » Mengulas Cerita Muslimah dari Istri Nabi Muhammad

Mengulas Cerita Muslimah dari Istri Nabi Muhammad

(1517 Views) February 22, 2015 8:18 am | Published by | Comments Off on Mengulas Cerita Muslimah dari Istri Nabi Muhammad

Cerita muslimah bisa didapatkan dari berbagai tokoh. Namun, biasanya cerita yang menginspirasi para muslimah tersebut datang dari keluarga Nabi Muhammad SAW. Banyak wanita muslimah yang merasa termotivasi ketika mendengar cerita Siti Khadijah dan Aisyah RA. Kedua istri Nabi tersebut bisa dibilang menjadi panutan istri-istri yang mau membahagiakan suaminya hingga nantinya ia bisa mendapatkan julukan istri yang solehah. Seperti apa ceritanya? Simak informasi selengkapnya.

cerita muslimah_8

Siti Khadijah adalah istri Nabi yang pertama. Meskipun ia lebih tua daripada Nabi, tetapi ia sangat menghormati Nabi Muhammad. Kesetiaanya terbukti ketika para orang tidak mempercayai wahyu yang diterima Nabi, tetapi Khadijah mengikrarkan diri sebagai orang yang pertama kali masuk Islam. Kesetiaanya pada Nabi Muhammad membuat Nabi sangat sayang padanya. Tentunya dari cerita istri muslimah di atas, seorang istri zaman sekarang bisa menjadikan suri tauladan bukan. Ia harus tetap setia pada suaminya, meskipun yang lain tak mau mempercayainya jika hal tersebut memang benar adanya.

Cerita muslimah yang kedua juga bisa Anda dapatkan dari siti Aisyah. Siti Aisyah adalah istri Nabi yang paling belia karena ia dinikahi Nabi pada saat usianya 9 tahunan. Namun, usia belianya tak membuat Aisyah kekanak-kanakan. Aisyah tetap setia dengan Nabi sampai ajal menjemput Nabi Muhammad. Meskipun, Aisyah harus berbagi istri, beliau juga tak pernah mengeluh dan tetap berbakti pada suaminya. Semoga Anda bisa mengambil hikmah dari kedua cerita di atas. Semoga bermanfaat!

Incoming search terms:

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Mengulas Cerita Muslimah dari Istri Nabi Muhammad

Sorry, comment are closed for this post.