Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kesehatan » Mengapa Masih Merasa Lelah Walaupun Sudah Cukup Tidur?

Mengapa Masih Merasa Lelah Walaupun Sudah Cukup Tidur?

(522 Views) April 9, 2016 4:09 pm | Published by | Comments Off on Mengapa Masih Merasa Lelah Walaupun Sudah Cukup Tidur?

kelelahanSeperti kita ketahui waktu tidur seseorang juga mempengaruhi kebugaran dan kesehatannya. Orang yang memiliki waktu tidur yang cukup biasanya akan lebih sehat dan bugar. Ia pun tidak akan mudah merasa kelelahan.

Lantas apa penyebabnya jika kita sudah memiliki waktu tidur yang cukup namun masih saja merasa kelelahan? Setidaknya ada enam hal  yang mungkin menjadi penyebab seseorang mudah lelah.

Kurang Olahraga

Jika Anda bekerja seharian di depan komputer dan kurang bergerak, maka tubuh Anda akan mudah merasa kelelahan. Oleh karena itu penting untuk Anda selalu menyempatkan diri berolahraga setiap hati. Dengan olahraga tubuh bisa terkondisikan dan pada akhirnya Anda bisa mendapatkan kualiatas tidur butuhkan.

Dehidrasi

Kita mungkin sudah sering mendengar bahwa sebagain besar tubuh kita mengandung air. Oleh karena  itu kebutuhan air pada tubuh pun harus tercukupi dengan baik. Ini bisa dilakukan dengan minum air putih yang cukup. Jangan sampai Anda terkena dehidrasi. Kalau kebutuhan air putih sudah tercukupi maka otak bisa bekerja lebih optimal dan tubuh Anda lebih bugar tidak mudah kelelahan.

Asupan Makan yang Buruk

Apakah Anda telah cukupi kebutuhan akan serat dan batasi konsumsi gula pada makanan Anda sehari-hari? Apakah Anda masih mengonsumsi karbohidrat dan lemak dalam jumlah besar? Ketidak seimbangan gizi dari makanan juga bisa menyebabkan tubuh mudah lelah.

Stres atau Depresi

Tak hanya dari segi fisik, masalah psikis pun berpengaruh dan turut menjadi penyebab seseorang merasa mudah lelah walaupun telah tidur cukup.

Gula Darah Tak Seimbang

Gua darah yang tak seimbang bisa menyebabkan energi tubuh menurun. Inilah yang menyebabkan tubuh mudah merasa lelah. Kadar gula darah ini bisa tak seimbang karena makanan yang dikonsumsi, oleh karena itu penting bagi Anda untuk selalu memperhatikan kesimbangan asupan gula pada tubuh Anda.

Memiliki Masalah Kesehatan

Faktor penyebab lain yang bisa membuat seseorang mudah lelah padahal telah tidur cukup adalah karena masalah kesehatan atau mengidap penyakit tertentu. Ada baiknya Anda segera memeriksakan hal ini ke dokter agar mendapatkan penangan yang tepat.

Sumber: vemale

 

Incoming search terms:

Comment Closed: Mengapa Masih Merasa Lelah Walaupun Sudah Cukup Tidur?

Sorry, comment are closed for this post.