Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Kesehatan » Mengapa Banyak Makan , Namun Tetap Kurus?

Mengapa Banyak Makan , Namun Tetap Kurus?

(744 Views) October 10, 2015 12:28 am | Published by | Comments Off on Mengapa Banyak Makan , Namun Tetap Kurus?

foodsSering kali kita merasa iri dengan orang yang bisa makan banyak dan sepuasnya namun tetap memiliki badan yang kurus. Sebagian orang menganggap hal ini sebagai anugerah, namun bagi sebagian lainnya justru ini malah membuat perasaan cemas. Sedikitnya ada empat faktor yang menyebabkan seseorang sulit gemuk meskipun sudah makan banyak.

1. Faktor Genetik

Seseorang dengan tubuh ektomorf cenderung bertubuh ramping meskipun makan banyak. Mereka yang lahir dengan tipe tubuh seperti ini cenderung butuh asupan kalori yang banyak.

2. Hipertiroid

Hipertiroid adalah kondisi di mana hormon tiroid terlalu banyak dalam peredaran darah, hal ini bisa ditandai dengan tangan gemetar, tidak tahan panas, dan penurunan berat badan karena metabolisme yang terlalu tinggi.

3. Tuberkolosis

Tuberkolosis membuat penderitanya menjadi semakin kurus. Jika Anda mengalami gejala batuk, demam, sesak nafas berkepanjangan sebaiknya segera periksakan diri Anda dan lakukanlah pengobatan sampai tuntas.

4. Cacingan

Cacingan tidak hanya bisa dialami anak-anak namun juga orang dewasa. Penyakit ini memang tidak menunjukan gejala yang signifikan dan sehingga sering diabaikan. Namun jika mengalami nyeri dan pembesaran perut, diare, disentri, tampak lemas, sulit konsentrasi, bisa jadi karena terkena cacingan.

Sumber: Ummi-Online

Comment Closed: Mengapa Banyak Makan , Namun Tetap Kurus?

Sorry, comment are closed for this post.