Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keluarga » Pernikahan » Mencoba Membuat Biodata Taaruf Mengikuti Contoh Biodata Taaruf

Mencoba Membuat Biodata Taaruf Mengikuti Contoh Biodata Taaruf

(269 Views) March 20, 2017 3:30 am | Published by | Comments Off on Mencoba Membuat Biodata Taaruf Mengikuti Contoh Biodata Taaruf

Menjalani sebuah pernikahan dengan orang yang diharapkan adalah sesuatu yang akan sangat membahagiakan siapa saja. Salah satu cara terbaik untuk segera menikah adalah dengan melakukan taaruf. Anda bisa mencoba untuk melakukan taaruf dengan seseorang namun langkah pertama yang harus anda lakukan adalah dengan membuat biodata taaruf. Contoh biodata taaruf bisa menjadi sesuatu yang sangat anda perlukan untuk membantu mengisi data dengan baik dan benar. Setelah semuanya terisi, anda bisa menitipkan biodata kepada ustad atau seseorang yang anda percaya untuk diberikan kepada calon yang akan anda ajak bertaaruf.

Identitas Diri

Hal yang sangat penting untuk dicantumkan dalam biodata taaruf adalah data diri. Identitas lengkap mengenai diri anda adalah hal yang sangat utama . Semua yang ingin anda cantumkan mengenai nama, alamat, tanggal lahir, pekerjaan, status, jenis kelamin, dan yang lainnya memang sebaiknya dibuat secara lengkap. Setelah anda selesai mengisi biodata diri, anda bisa mencantumkan juga nomor telepon atau sarana komunikasi yang bisa digunakan untuk menghubungi atau berkomunikasi dengan anda. Contoh biodata taaruf tidaklah selalu sama karena semuanya tergantung dengan kebutuhan masing-masing individu.

Kondisi Fisik & Kesehatan

Contoh biodata taaruf biasanya juga mencantumkan mengenai kondisi fisik daan juga kesehatan. Anda harus menuliskan secara jujur mengenai berat badan, tinggi badan yang lainnya. selain itu, warna kulit, warna mata, dan juga kondisi fisik yang lainnya bisa anda cantumkan dalam biodata. Contoh biodata untuk taaruf juga akan dilengkapI dengan kondisi kesehatan serta riwayat penyakit. Kesehatan adalah hal yang sangat penting bagi yang ingin berumah tangga. Semakin anda sehat meskipun pernah memiliki riwayat penyakit maka hal ini bukan menjadi masalah yang besar. Untuk membuat calon anda semakin yakin dengan diri anda, anda bisa juga mencantumkan foto diri.

Pendidikan dan pekerjaan

Pendidikan adalah hal yang juga sangat penting untuk anda cantumkan di dalam biodata taaruf. Anda bisa mengisi daftar riwayat pendidikan anda mulai dari TK hingga pendidikan terakhir yang anda dapatkan. Selain itu dari contoh biodata taaruf, jika anda memiliki nilai yang bagus, nilai IpK anda juga bisa ikut dicantumkan sehingga semakin membuat calon anda semakin respect. Mencantumkan nilai ipk sebenarnya tidak terlalu penting karena bisa menjadikan sifat riya atau ujub. Jika anda takut dengan sifat ujub yang mungkin saja ada dalam hati maka anda tidak perlu untuk mencantumkannya. Contoh biodata taaruf yang baik juga akan dilengkapI dengan riwayat pekerjaan hingga pekerjaan terakhir yang sedang anda jalani.

Mengenalkan Keluarga

Langkah selanjutnya yang bisa anda cantumkan di dalam biodata taaruf adalah mengenai keluarga anda. Ada banyak hal yang bisa anda sebutkan seperti nama kedua orang uta, pekerjaan, jumlah sodara, anda anak ke berapa. Usia kedua orang tua dn yang lainnya. Mengenalkan mengenai keluarga anda berarti anda telah memberikan pandangan mengenai keluarga anda. Keadaan keluarga anda adalah hal yang tentu sangat penting untuk diketahui oleh calon pasangan karena menikah bukan hanya melibatkan pasangan saja namun juga kedua keluarga. Contoh biodata taaruf yang baik dan lengkap selalu mencantumkan perihal keluarga.

Visi & Misi pernihakan dan pasangan yang diinginkan

Contoh biodata taaruf sering juga dilengkapI dengan visi misi. Anda perlu sekali untuk menyebutkan visi misi anda di alam pernikahan. Semakin baik misi dan visi anda maka calon pasangan akan semakin yakin dengan anda. Selanjutnya anda bisa juga memberikan definisi pernikahan berdasarkan apa yang telah anda pahami. pemahaman mengenai hakekat pernikahan adalah salah satu bekal penting agar bisa bahagia di dalam pernikahan. Untuk melengkapi biodata anda seperti contoh untuk biodata taaruf, yang terakhir anda bisa menyertakan catatan mengenai pasangan yang diinginkan. Saat mencantumkan kriteria pasangan, anda harus menyesuaikan dengan diri anda agar tidak terlalu muluk atau tidak terlalu berbeda. Jodoh yang sepadan atau sekufu adalah yang terbaik.

Incoming search terms:

Tags:
Categorised in:

Comment Closed: Mencoba Membuat Biodata Taaruf Mengikuti Contoh Biodata Taaruf

Sorry, comment are closed for this post.