Menu Click to open Menus
Home » Keluarga » Mau Nikah? Yuk Pelajari Prosedur Dari KUA Berikut Ini

Mau Nikah? Yuk Pelajari Prosedur Dari KUA Berikut Ini

(1038 Views) April 6, 2016 3:00 pm | Published by | Comments Off on Mau Nikah? Yuk Pelajari Prosedur Dari KUA Berikut Ini

Anda ada rencana menikah dalam waktu dekat ini? Apa saja yang sudah Anda persiapakan? Untuk pasangan calon pengantin mempersiapkan pernikahan merupakan momen yang seru. Mulai dari mempersiapkan undangan, dekorasi, hingga catering untuk akad nikah dan resepsi. Namun jangan sampai satu hal penting justru terlupakan, yaitu mengurus surat ke Kantor Urusan Agama (KUA).

Seperti yang kita ketahui, bagi penduduk Indonesia yang beragama Islam harus mencatatkan pernikahannya di KUA agar tercatat secara resmi oleh negara. Akad nikah bisa dilakukan di kantor KUA dan juga di luar kantor KUA seperti di rumah atau gedung. Untuk memudahkan masyarakat, baru-baru ini Kementerian Agama merilis infografik tentang prosedur nikah di KUA.

Sumber: Kementerian Agama

Dari infografik di atas tertulis jelas bahwa nikah di KUA tidak dipungut biaya alias gratis. Jadi jika Anda telah dipertemukan dengan jodohnya, dan siap untuk menikah, jangan ragu lagi untuk segera melaksanakannya.

Comment Closed: Mau Nikah? Yuk Pelajari Prosedur Dari KUA Berikut Ini

Sorry, comment are closed for this post.