Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » MasyaAllah, Hanya Dalam 16 Bulan Anak Tukang Tambal Ban Ini Hafal Al Quran 30 Juz

MasyaAllah, Hanya Dalam 16 Bulan Anak Tukang Tambal Ban Ini Hafal Al Quran 30 Juz

(1023 Views) October 28, 2015 12:25 pm | Published by | Comments Off on MasyaAllah, Hanya Dalam 16 Bulan Anak Tukang Tambal Ban Ini Hafal Al Quran 30 Juz

baca quranSiapa yang tak bangga memiliki anak dengan segudang prestasi, terlrbih dengan prestasinya itu bisa menyelamatkan ibu bapaknya di akhirat. Inilah yang dirasakan Bapak Poniran dan Ibu Darmini. Bapak Poniran yang sehari-hari bekerja sebagai tukang tambal ban dan istrinya berjualan sembako merasa bangga dan bersyukur dikaruniai anak penghafal Al Quran 30 Juz.

Fadhila Haifa’ Afifah, gadis kelahiran 17 April 2000 ini mampu menghafalkan 30 juz Al Quran hanya dalam waktu 16 bulan, yakni selama Juni 2013 hingga Oktober 2014. Dila, sapaan akrabnya, mulai memiliki niatan menghafal Al Quran sejak kelas VI Madrasah Ibtidaiyah karena membaca hadis yang berisi keutamaan menghafal Al Quran yakni bisa menyelamatkan orangtua di akhirat kelak.

Dila bersekolah di salah satu pondok pesantren setingkat SMP di Madiun dan mampu menghafalkan Al Quran sedikitnya 2-3 lembar per hari. Awalnya hanya 1 lembar per hari namun lama kelamaan ditambah. Malah sempat ia menghafal sebanyak 17,5 lembar dalam sehari. Biasanya Dila memanfaatkan waktu selepas subuh, sore setelah Ashar, dan usai Maghrib sampai pukul 20.00 WIB. Tepat pada 31 Oktober 2014 lalu Dila menamatkan hafalan Qurannya.

Dila juga ikut program tambahan khusus untuk menghafal Al Quran. ia menghafal Al Quaran dengan  membaca dulu teks Al Quran berulang-ulang hingga lancar.

Semoga kita bisa mengambil hikmah dari kesuksesan Dila menghafal Al Quran dalam waktu yang relatif singkat. Dengan niat yang tulus, semangat, tekad dan ketekunan kita pun insyaAllah siapa pun mampu menjadi penghafal Al Quran.

Sumber: Akhwat Muslimah

 

 

Comment Closed: MasyaAllah, Hanya Dalam 16 Bulan Anak Tukang Tambal Ban Ini Hafal Al Quran 30 Juz

Sorry, comment are closed for this post.