Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Keluarga » Masya Allah, Gubernur Ini Miliki 10 Anak Penghafal Al Quran

Masya Allah, Gubernur Ini Miliki 10 Anak Penghafal Al Quran

(4301 Views) November 11, 2015 1:54 pm | Published by | Comments Off on Masya Allah, Gubernur Ini Miliki 10 Anak Penghafal Al Quran

foto-keluarga-iwan-prayitno-600x330

“Ya Tuhan kami, anugerahkanlah kepada kami pasangan kami dan keturunan kami sebagai penyenang hati (kami), dan jadikanlah kami pemimpin bagi orang-orang yang bertakwa.”(QS. Al-Furqan: 74).

Orang tua mana yang tak senang hatinya jika memiliki anak penghafal Al Quran. Ini pun yang dirasakan Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. Tak tanggung-tanggung, bukan hanya satu orang anak yang menjadi hafiz, namun kesepuluh anak beliau mampu menjadi penghafal Al Quran.

Kesuksesan Iwan Prayitno dalam mendidik anak-anaknya ini tak lepas dari dukungan istri yaitu Hj Nevi Zuarina yang selalu memotivasinya dalam menjalankan kewajibannya sebagai kepala keluarga dan kepala daerah Sumatera Barat. Irwan menikah di usia muda dengan sesama aktivis dalam rangka mempercepat dakwah Islam. Kedewasaan, dinamika kehidupan dan kesamaan pemikiran membentuk pasangan muda ini menjadi keluarga yang harmonis dan bahagia.

Irwan telah membiasakan menghafal Al Quran sejak dini kepada sepuluh anaknya. Tak hanya menjadi penghafal Al Quran, di bidang akademis pun kesepuluh anak Gubernur ini juga memiliki prestasi yang membanggakan. Putra pertama mereka Jundy Fadhlillah telah menyelesaikan studi MBA di Boston Amerika, dan telah bekerja di perusahaan energi di Jakarta.

Putri ke 2 Waviyatul Ahdi telah menyelesaikan studinya di Fakultas Kedokteran Gigi UI, putri ke 3 Dhiya’u Syahidah telah menyelesaikan studinya di Institut Teknologi Bandung dan sekarang menyelesaikan S2 di Westminster University – UK.

Putra ke empat mereka Anwar Jundi kuliah di Institut Pertanian Bogor, Atika, putri ke 5 kuliah di FE UI, Ibrahim kuliah di Jurusan Teknik Kimia UI, Shohwah dan Farhana di SMA 1 Padang. Sementara Laili Tanzila masih sekolah di SMP dan si bungsu Taqiya Mafaza masih duduk di sekolah dasar.

Kesuksesan Iwan Prayitno dalam membangun keluarga Islami yang berprestasi ini semoga bisa kita teladani. Aamiin.

Sumber: sharia.co.id

Comment Closed: Masya Allah, Gubernur Ini Miliki 10 Anak Penghafal Al Quran

Sorry, comment are closed for this post.