Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Ragam » Kecantikan » Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

(4118 Views) March 9, 2014 1:44 am | Published by | No comment

Manfaat lidah buaya untuk kecantikan dan kesehatan kulit sangat beragam, seperti mengobati luka bakar, menghaluskan kulit, dan menghilangkan flek.

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Tanaman lidah buaya sudah tersohor khasiatnya di segala penjuru dunia. Tanaman ini sering digunakan untuk perawatan kesehatan hingga estetika kecantikan. Bahkan banyak yang sudah mengolahnya sebagai bahan dasar menu makanan, camilan dan minuman. Lidah buaya memiliki banyak manfaat, baik untuk kecantikan maupun kesehatan. Berikut penjelasannya:

Khasiat lidah buaya untuk menyuburkan Rambut

Memiliki rambut kusam dan mudah rontok? Jangan khawatir. Lidah buaya bisa menjadi solusinya. Potong bagian daunnya dan oleskan lendirnya di seluruh bagian rambut dan kulit kepala secata merata. Diamkan selama 30-60 menit kemudian bilas dengan cara keramas biasa. Lidah buaya memiliki manfaat merangsang pertumbuhan rambut karena memiliki komponen aktif berupa enzim yang mengatuh pH rambut, vitamin, mineral dan asam amino esensial. Gunakan secara berkala dan teratur sebelum anda keramas.

Khasiat lidah buaya untuk Mengobati Luka Bakar

Tidak perlu khawatir luka bakar atau bekas luka bakar menimbulkan noda kehitaman pada kulit yang mengganggu penampilan anda. Lidah buaya mengandung antioksidan yang dapat meningkatkan metabolisme tubuh serta membantu proses penyembuhan termasuk jaringan kulit yang luka. Sayat bagian dalam daun lidah buaya dan oleskan lendirnya pada bagian kulit yang bermasalah.

Khasiat lidah buaya untuk Merawat Kecantikan

Lidah buaya dapat mengatasi kulit berjerawat dan menghaluskan kulit. Selain itu, tanaman ini berkhasiat untuk membantu melancarkan pencernaan, melancarkan peredaran darah dan mengeluarkan racun secara alami dari dalam tubuh.

Tanaman ini dapat tumbuh subur dengan mudahnya di iklim kering dan tropis. Budidaya tanaman lidah buaya sangat mudah dan anda bisa menanamnya sendiri di rumah untuk dipakai. Lidah buaya dapat tumbuh subur saat ditanam di tanah atau pot, dengan catatan rajin disirami. So, tidak susah mendapatkannya bukan?

No comment for Manfaat Lidah Buaya Untuk Kecantikan

Leave a Reply

Your email address will not be published.