Menu Click to open Menus
TRENDING
Home » Kajian » Lawan Bisikan Setan Dengan Cara Ini

Lawan Bisikan Setan Dengan Cara Ini

(5009 Views) November 22, 2015 1:13 pm | Published by | Comments Off on Lawan Bisikan Setan Dengan Cara Ini
melawan-bisikan-setan

Gambar: Kisah Hikmah

Ketika ingin melakukan suatu kebaikan pernahkah Anda merasa ragu, atau mungkin kehidupan Anda diliputi dengan berbagai ketakutan dan kecemasan akan sesuatu yang belum tentu terjadi, dan pernahkah Anda merasa sangat kesal dan marah bahkan sampai menyimpan dendam yang pada akhirnya menjadi beban hidup Anda. Ini adalah pekerjaan setan yang masuk ke dalam pikiran dan hati manusia. Sesuai dengan sumpahnya setan akan selalu menganggu manusia dalam menjalankan perintah Allah sepanjang manusia hidup. Lantas apa yang harus dilakukan agar kita bisa memenangkan pertarungan dengan setan ini?

Petuah para guru kehidupan: “Andaikata kalian tawakkal kepada Allah dengan hakikat tawakkal, niscaya tak akan pernah kalian cemas dengan masa depan kalian. Andaikan kalian percaya penuh akan rahmat (kasih sayang) Allah dengan kesungguhan percaya, maka kalian tak akan pernah berputus asa menunggu hadirnya kebahagiaan. Andaikan kalian yakin akan kebijaksanaan Allah dengan keyakinan yang utuh, maka kalian tidak akan pernah menyalahkan, memerotes dan menghina segala ketetapan takdir Allah. Andaikan kalian sadar sepenuh hati akan kepastian keadilan Allah, maka kalian tak akan pernah ragu akan akhir tak nyaman bagi mereka yang berbuat dzalim.”

Perasaan ragu, cemas, takut dan marah merasuki pikiran dan hati kita karena kurang utuhnya ketawakkalan, kepercayaan, keyakinan atau keimanan kita kepada Allah SWT. Ruang kosongg di hati, ini dimanfaatkan Setan untuk membisikkan tipu dayanya, membentuk keraguan dan menutup keyakinan kita.

Untuk memenangkan pertarungan dengan setan setidaknya ada dua hal pokok yang harus kita lakukan. Pertama adalah selalu mengingat Allah dengan memperbanyak dzikir, khususnya istighfar. Istighfar mampu memagari hati dan pikiran kita dari gangguan setan. Kedua, jangan pernah menunda-nunda niat baik yang hadir dalam hati kita. Jangan berikan kesempatan pada setan untuk membelokkannya atau mengubahnya.

Sumber: Muslimah Corner

Incoming search terms:

Comment Closed: Lawan Bisikan Setan Dengan Cara Ini

Sorry, comment are closed for this post.