Menu Click to open Menus
Home » Ragam » Lakukan Ini Agar Perjalanan Liburan Anda Lebih Menyenangkan

Lakukan Ini Agar Perjalanan Liburan Anda Lebih Menyenangkan

(501 Views) December 29, 2015 10:00 am | Published by | Comments Off on Lakukan Ini Agar Perjalanan Liburan Anda Lebih Menyenangkan

travelling

Yeay! Musim liburan telah tiba! Apakah Anda sudah punya rencana berlibur akhir tahun ini? Sebagian orang biasanya telah mempersiapkan perjalanan liburan akhir tahun jauh-jauh hari. Namun tak sedikit pula orang yang memilih travelling justru pada saat musim liburan usai. Hal ini tentunya untuk menghindari kemacetan dan kepadatan di tempat wisata.

Bagi Anda yang ingin travelling, kami akan berikan beberapa tips agar Anda bisa lebih menikmati perjalanan Anda.

1. Menikmati setiap detik perjalanan
Waktu akan terasa begitu cepat ketika kita menikmati suatu perjalanan. Sedangkan waktu akan berlalu lebih lama jika kita tidak menikmatinya. Waktu bersifat tidak bisa kita putar dan diulang kembali. Jangan pernah sia-siakan waktu perjalanan yang kita jalani. Nikmati setiap detik dan momen yang terjadi.

2. Menikmati setiap tempat yang dikunjungi
Terkadang saat memilih melakukan travelling kita bertujuan mengunjungi banyak tempat. Oleh karena keterbatasan waktu, kita hanya mengunjungi setiap tempat wisata dengan waktu yang sedikit sehingga kita kurang menikmatinya. Terkadang kita cukup mengunjungi beberapa tempat saja, tidak perlu banyak tempat yang menyebabkan waktu kita banyak habis diperjalanan dan akan lebih terasa melelahkan.

3. Lebih memilih mengunjungi tempat-tempat spesial
Mengunjungi tempat spesial yang tidak ada di tempat lain saat travelling akan lebih berkesan daripada kita mengunjungi tempat-tempat wisata yang umum dan sudah biasa kita kunjungi. Seperti jika di suatu daerah ada taman bermain dan tempat wisata museum lokal, tentu lebih berkesan kita mengunjungi museum lokalnya daripada taman bermain. Hal ini karena taman bermain sudah sering kita jumpai. Sedangkan museum lokalnya hanya ditempat tersebut.

4. Menunggu saat ada festival tertentu
Saat ingin travelling ke tempat tertentu, kita bisa menunggu saat-saat diadakannya festival tertentu di tempat tersebut sehingga perjalanan kita akan lebih berkesan. Indonesia terkenal memiliki banyak festival budaya. Sehingga dengan mengunjungi daerah tersebut saat diadakannya festival, tentu kita akan lebih mengenal budaya kita.

5. Jangan takut tidak punya teman di tempat yang dikunjungi
Terkadang saat melakukan travelling kita takut mengunjungi suatu daerah di mana kita tidak memiliki teman atau sahabat di sana. Jangan pernah takut menjadi asing di tempat lain. Akan tetapi berusahalah membaurkan diri dengan masyarakat sekitar sehingga kita mempunyai teman di mana-mana. Apalagi masyarakat lokal biasanya menyambut pengunjung dengan ramah.

6. Ciptakan persepsi yang baik tentang diri kita
Bersikap positif selama melakukan travelling sangat penting. Agar kita disukai dan disenangi masyarakat lokal dan para traveler lainnya.

7. Temukan hal- hal baru
Hal-hal baru biasanya akan terasa lebih menarik dan berkesan. Oleh karena itu ketika melakukan perjalanan temukanlah hal-hal baru yang membuat perjalanan Anda menjadi tak terlupakan.

8. Mengenali daerah yang dikunjungi
Ada baiknya sebelum melakukan perjalanan kita mencari tahu daerah yang akan kita kunjungi baik dari segi tempatnya maupun penduduk dan adat-istiadat yang berlaku disana sehingga kita akan lebih mudah menyesuaikan diri.

Semoga tips ini bermanfaat untuk Anda. Selamat berlibur.

Sumber: Ummi Online

Comment Closed: Lakukan Ini Agar Perjalanan Liburan Anda Lebih Menyenangkan

Sorry, comment are closed for this post.